Personel Polsek Pule Turut Serta Amankan Pilkades Serentak di Blitar

Polres Trenggalek – Penyampaian Bripka Choirul Bhabinkamtibmas Polsek Udanawu, desa Tunjung saat dikonfirmasi menindak lanjuti penggeseran BKO dari desa Tunjung yang dirasa situasi Kamtibmas aman paska pelaksanaan Pilkades kemarin, Rabu ( 16/10 ).

Seperti dikabarkan kemarin – Tiga personel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Joko Nurhadi, Bripka Puji Iksan, Se dan Bripka Saiful Anwar, S.H., diberangkatkan bergabung dengan personel lainya dari Polres dan Polsek jajaran.

Sebelum pemberangkatan menuju Polres Blitar personel Polsek Pule Polres Trenggalek yang bergabung dalam BKO Polres Blitar kota diberangkatkan Kompol Hariyanto Kabag Ops Polres Trenggalek.

Dalam arahanya kemarin kepada personel yang kena penugasan BKO agar selalu santun dan bermasyarakat saat berada dilokasi tugas desa pemilihan. Hal itu seperti yang dikatakan Aiptu Joko Nurhadi kemarin.

Pengiriman personel Polsek Pule Polres Trenggalek dalam BKO Polres Blitar merujuk adanya perintah satuan atas bahwa untuk Kepentingan Dinas dalam rangka kegiatan Pengamanan Pilkades Serentak
di wilayah hukum Polres Blitar Kota (pada tanggal 14-16 September 2019), serta guna
mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif sejumlah personel Polres Trenggalek dilibatkan.

Sampai di wilayah penugasan, untuk BKO Polres Trenggalek menempati wilayah udanawu, Blitar. Sebanyak kurang lebih 50 personel yang dipimpin Ipda Wito disebar di beberapa desa di wilayah udanawu.

Apel penggeseran pasukan BKO Polres Trenggalek yang dilakukan AKP Eko Suryadi, S.H., Kapolsek Udanawu, Blitar Kota yang dilaksanakan di depan Mako pada siang kemarin, Senin ( 14/10 ). Para peserta apel yang merupakan anggota Polres Trenggalek termasuk dari Polsek Pule Polres Trenggalek mengikuti arahan sebelum pelaksanaan tugas di desa pemilihan.

Salah satu penugasan, dari Polres Trenggalek adanya personel Polsek Pule dan panggul sebagian di desa Tunjung. Dengan kekuatan 5 dari BKO Polres Trenggalek, 2 dari Polres Blitar dan Bhabinkamtibmas desa Tunjung Bripka Choirul.

Saat pelaksanaan pengamanan di desa Tunjung, situasi lancar tidak adanya gangguan yang menghambat jalanya demokrasii di desa. Sampai saat ini personel Polsek Pule Polres Trenggalek dan Panggul masih berada dilokasi sampai adanya perintah konsulidasi lebih lanjut.