Polsek Karangan Amankan Seorang Prio Diduga ODGJ

Polres Trenggalek – Sekitar pukul 20.00wib pada Selasa (15/10/19) malam, seorang pria paruh baya yang diduga mengalami gangguan jiwa tiba-tiba mengamuk diwilayah Desa Salamrejo Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek. Tepatnya di sebuah gang di Dusun Ngingas. Sontak, kejadian ini membuat warga sekitar waswas. Sehingga beberapa warga memilih melaporkannya ke Polsek Karangan Polres Trenggalek untuk menenangkan dan mengamankan pria tersebut.

KSPK Polsek Karangan Aiptu Maryakub membenarkan kejadian ini. Ia mengatakan, pihaknya langsung menindak lanjuti laporan warga tersebut dengan meluncur ke TKP bersama dua orang anggotanya Bripka Sunari dan Brigadir Siswanto.

“Kami langsung amankan yang bersangkutan yang diduga mengalami gangguan kejiwaan, karena dikhawatirkan bisa mengganggu ketenangan warga sekitar,” ujar Aiptu Maryakub.

Berdasarkan keterangan warga ditempat kejadian, diperoleh keterangan bahwa pria ini sempat mengamuk dan mengganggu warga sekitar. Saat coba diamankan petugas, pria yang diduga mengalami gangguan jiwa ini tidak melakukan perlawanan. Ia tampak kooperatif ketika diminta petugas untuk naik ke mobil patroli.

“Alhamdulillah tidak ada kericuhan, laki-laki ini kami bawa ke Polsek Karangan untuk di amankan dan keesokan harinya akan diserahkan langsung ke Dinas Sosial Kabupaten Trenggalek untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” bebernya.

Kejadian seperti ini memang bukan yang pertama kalinya, sebelum-sebelumnya juga sempat terjadi peristiwa adanya orang yang mengamuk diwilayah hukum Polsek Karangan. Maka dari itulah, pihaknya mengingatkan warga agar tetap menginformasikan bila ada gangguan ketertiban masyarakat sehingga bisa cepat ditangani.

“Kami sangat berterima kasih atas informasi cepat yang disampaikan oleh warga. Jika nantinya terjadi gangguan ketertiban di lingkungan masyarakat, segera laporkan ke kami,” pesannya.