Polsek Pule Gencarkan Sosialisasi Bijak Bermedsos

Polres Trenggalek – Di warung kopi milik mbah blending di samping jalur jalan Pule tempatnya untuk kegitan patroli Polsek Pule Polres Trenggalek saay berdialogis dengan generasi millenial yang sedang cangkruk, pada malam itu. Selasa ( 15/10 ), Dalam kegiatan patroli dialogisnya personel Polsek Pule mengingatkan pentingnya kewaspadaan dalam bermedsos. Karena dunia maya saat ini ngetrend menjadi wahana informasi dan interaksi manusia antar manusia.

Kejadian apapun dan juga adanya informasi yang kurang bermanfaat juga menghiasi kegiatan di dunia maya. Dengan Mudahnya akses internet yang bisa menjangkau dibelahan dunia lain, seakan bagai berdekatan posisinya. Kejadian yang terjadi akan cepat diakses masyarakat lainya dalam hitungan detik.

Aiptu Nugroho dalam kegiatan dialogis kepada golongan millenial mengatakan, generasi milenial merupakan generasi muda yang sering menggunakan adanya Media sosial ( Medsos ). Kegiatan seperti itu sudah menjamur saat mereka melakukan kegiatan ngopi di warung kopi sambil ngobrol dengan rekan – rekanya saat ngopi. Kewaspadaan terhadap pengaruh yang negatif menjadi bahan penyampaian kepada generasi muda terutama pada paham radikal yang beredar di dunia maya.

Untuk menangkal paham Radikalisme yang dilakukan adalah melalui dunia maya atau Medsos. Pihaknya mengatakan bahwa masuknya paham radikalisme salah satunya adalah para pelajar dan remaja.

” Perkembangan teknologi dewasa ini telah mendorong generasi millenial lebih menyukai mencari sumber pengetahuan dan informasi melalui Medsos dan pembimbing yang dari sisi keilmuan tidak bisa dipertanggungjawabkan. Hati-hati dan waspada,” ucap Aiptu Nugroho Personel Polsek Pule Polres Trenggalek.