Sosialisasi Penanganan Hukum Kejahatan Cyber

Polres Trenggalek – Iptu Agustyo Waka Polsek Pule Polres Trenggalek, Bripka Saiful Kasi Humas dan Bhabinkamtibmas Bripka Danang mengikuti kegiatan penyuluhan Hukum tentang penanganan berita bohong ( Hoax ) dan kejahatan hukum siber via Medsos, di ruang rupatama Polres Trenggalek pada Kamis siang ini. Kamis 17 Oktober 2019.

Dalam kegiatan yang diisi dari Kasubag Hukum Iptu Eko dengan penyampaianya Kabar hoax merupakan bagian dari ujaran kebencian yang dilakukan kelompok tertentu dalam menggiring opini di masyarakat yang mengarah pada maksud pembuat kabar bohong.

” Satu konten berita hoax untuk dipublikasikan kepada masyarakat biaya untuk pembuat berita nilainya jutaan rupiah,” ucap Iptu Eko Kasubag Hukum Polres Trenggalek saat pemberian materi.

Adanya kabar Hoax yang merupakan pesanan dari kelompok-kelompok tertentu untuk keperluan Politik, ekonomi bahkan sara. Sehingga munculny kelompok – kelompok pembuat berita bohong atau Hoax seperti saracen yang berhasil diungkap jajaran Polri waktu yang lalu. Hal itu dikatakan Iptu Eko Kasubag Hukum Polres Trenggalek.