Tangkal Berita Profokatif Polisi Giatkan Blusukan Dialogis ke Warga

Polres Trenggalek – Dengan langkah proaktif humanis dalam pantauan kawasan wikayah desa bagi sosok polisi yang mengemban tugas dan fungsinya menjaga kententraman warga merupakan sebuah bagian kewajiban yang harus selalu bersentuhan dalam bentuk sambang, blusukan maupun shilaturohmi didalam meningkatkan kerukunan demi keamanan lingkungan. Potensi semua lapisan warga masyarakat untuk turut serta menjaga ketentraman oleh jajaran Bhabiniamtibmas Polsek Munjungan Polres Trenggalek secara berkesinambungan selalu diaktifkan.

Kamis 17/10, Aiptu Guntoyo selaku polisi desa Polsek Munjungan Polres Trenggalek yang menjalankan tugas kaspkt A dalam pergelaran anjangsananya guna memelihara kondusifitas lingkungan desa sempatkan bercengkerama dengan tokoh pemuda yang ada. Sentuhan himbauan pada lapisan warga selau menjaga kedamaian jangan mudah terprovokasi dengan pemberitaan di media sosial yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan yang telah terpelihara dengan baik ini.  Kerjasama tiga pilar dtingkat desa yang telah terbina dengan baik secara sinergi sebagai ujung tombak dalam memberikan suritauladan pada warga masyarakat untuk selalu waspada dengan situasi terkini yang banyak memasukkan paham paham kebencian provokatif.

Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek melalui Kanit Binmas Ipda Samsul Hadi menyampaikan “Upaya yang secara serius masiv dan harus kita giatkan bersama para tokoh masyarakat terkait waspada paham radikalisme yang akan merongrong keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Derasnya berbagai pemberitaan media sosial yang bernuansa profokatif harus di tepis bersama dengan berbagai elemen masyarakat yang ada. (Red/is)