Tumbuhkan Kesadaran Nelayan Menjaga Hayati Laut

Polres Trenggalek –  Warga nelayan harus pula mendapatkan sosialisasi persoalan peraturan maupun perundang-undangan di dalam menjaga kelestarian hayati kelautan yang merupakan sumber daya alam agar tepat dalam pengelolaan sebagai mata pencaharian mereka. Kurang tahu dan mengertinya  pemahaman adanya sebuah koridor hukum dan perundang-undangan bagi lapisan warga masyarakat nelayan akan berdampak pada sebuah kerusakan sumber daya alam laut yang harus kita lestarikan sifat alamiahnya.

Pendampingan Polsek Munjungan Polres Trenggalek hari ini kamis 17/10 dalam sosialisasi peraturan dan perundang-undangan tentang pengelolaan sumber daya alam di balai pertemuan pesisir pantai Blado Munjungan dengan di hadiri oleh warga nelayan dan kelompok pengawas masyarakat bertujuan berikan pencerahan hukum dengan harapan sadar bahwa sber daya alam harus dijaga dengan sebaik-baiknya.

Kanit Reskrim Polsek Munjungan Ipda Cikini saat menghadiri sosialisasi menerangkan “Pentingnya sebuah kesadaran dari pribadi kita masing-masing khususnya warga masyarkat nelayan yang setiap hari bergelut mengais rejeki di laut untuk taat pada peraturan yang ada dan senantiasa menjaga hayati laut tetap lestari sehingga bisa di wariskan secara turun temurun ke anak cucu kita kelak”.

Warga nelayan sekaligus juga sebagai mitra kamtibmas Polsek Munjungan Polres Trenggalek dengan selalu menjalin kerjasama dalam turut serta menjaga lautan kita tetap alami dan jangan sampai terjadi perilaku yang bertentangan dengan peraturan didalam mencari mata pencaharian di lautan kita. (Red/is)