Anak Titipan Tuhan, Jangan Kenal Pada Narkoba

Polres Trenggalek – Mengawasi pergaulan anak- anaknya untuk menghindari dari pengaruh narkoba dan kunci utama selalu dekat dengan anak, yang merupakan salah satu implementasi orang tua kepada anak-anak dalam pengawasan titipan tuhan kepada orang tua. Hal itu dikatakan Iptu Agustyo Waka Polsek Pule Polres Trenggalek saat mengisi safari Jum’at yang dilakukan di Masjid al Ambiya’, desa Pule kemarin selepas kegiatan sholat Jum’at yang dilaksanakan. Pada Jum’at ( 18/10 ).

 

Selain poin bahaya narkoba, disampaikanya kemarin kepada jemaah masjid al Mabiya’ oleh Iptu Agustyo Waka Polsek Pule Polres Trenggalek mengenai kecelakaan lalu-lintas. Menurutnya kejadian laka lantas sedikitnya bisa diminimalisir dengan lebih berhati hati dalam berkendara, jangan berkendara sambil beraktifitas lainya seperti main hand phone.

” Banyak kejadian laka lantas disebabkan pengendaranya lalai atau kurang konsentrasi disebabkan melakukan aktifitas lain,” ucap Pule 2 dalam kesempatan kemarin.

Kelengkapan dan tata cara berlalu lintas
– agar orang tua jangan malas untuk memberikan himbauan dan selalu menyampaikan tertib berlalu lintas. Gunakan helm keselamatan agar berkendara lebih aman dan nyaman mengurangi benturan bila terjadi hal -hal yang tidak diinginkan di jalan raya. Hal itu juga dikatakan kemarin saat jamaah masih berada di dalam masjid al ambiya’ lepas sholat jum’at yang dilaksanakan kemarin.

 

Adanya Aliran garis keras atau teroris dengan paham radikalisme mereka setiap warga sampai pelosok desa harus waspada, kewaspadaan bisa dilakukan dengan selalu tahu adanya kedatangan penduduk yang baru bermukim dilingkungan sekitar tempat tinggal. Selain itu mengetahui kebiasaan yang dilakukan maupun keberadaan jamaah apa yang diikuti.

“Sejak dini kita semua harus mengawasi anggota keluarga masing masing bila mana menyimpang dari ajaran dan tuntunan agama yang ada,” ucap Waka Polsek Pule Polres Trenggalek didepan jemaah.