Ikut dalam Do’a Bersama Memohon Keselamatan dan Keberkahan

Polres Trenggalek – Hadir dalam giat rutin masyarakat seperti Yasinan sudah menjadi agenda seorang Bhabinkamtibmas. Hal ini juga berlaku bagi Bhabinkamtibmas Desa Kedungsigit Polsek Karangan Polres Trenggalek Bripka Ali Usman, dengan mengikuti kegiatan Yasinan rutin setiap malam jumat yang di selenggarakan oleh warga Desa binaannya, Kamis (17/10/19).

Giat Yasinan yang dimulai seusai Sholat maghrib, kali ini bertempat di rumah Sdr. Indrawan yang merupakan warga Rt 18 Rw 03 Desa Kedungsigit Kecamatan Karangan. Dengan dihadiri oleh Ketua Rt dan jama’ah Yasin lingkungan Rt 18.

“Selain untuk menjalankan ibadah kegiatan Yasinan juga sebagai sarana menjalin silaturahmi antar warga dan juga tokoh masyarakat,” ujar Bripka Ali.

Dalam kesempatan tersebut, selesai melaksanakan kegiatan yasinan Bhabinkamtibmas Desa Kedungsigit tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mengajak warga masyarakat yang mengikuti kegiatan Yasinan agar turut serta menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan serta mencegah para pelaku kejahatan masuk dan melakukan aksinya di Desa Kedungsigit.

“Saat ini berita hoax yang bertujuan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa sangat gencar di media sosial. Untuk itu kita harus pandai-pandai memilih dan memilah kabar-kabar yang beredar agar tidak termakan oleh isu hoax tersebut,” kata Bripka Ali.

Masih kata Bripka Ali, “Untuk menangkal provokasi lewat hoax serta berkembangnya faham radikalisme, marilah kita jaga kerukunan dengan sesama tetangga, antar warga dan kerukunan antar umat beragama, bijak bermedsos dan tolak faham radikalisme yang bertentangan dengan Pancasila,” pungkas Bripka Ali.

Acara berakhir setelah dilaksanakannya Sholat Isya’ berjamaah serta adanya hidangan dari tuan rumah, seluruh kegiatan acara yasinan rutin berjalan dengan aman dan lancar.