Kapolsek Karangan Lakukan Pembinaan dan Penyuluhan Narkoba Pada Anak SMA

Polres Trenggalek – Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Sutrisno S.H. Memberikan materi Tentang Narkoba,pada Kegiatan Pelatihan Pengembangan Kepemimpinan Pengurus OSIS dan MPK “Majelis Perwakilan Kelas” Bertempat di SMAN 1 Karangan.

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan dalam rangka Latihan Pengembangan Kepemimpinan ini dilaksanakan pada hari sabtu (19/10/2019) pada pukul 10.00 wib, diikuti oleh para siswa dan siswi pengurus OSIS dan perwakilan kelas sebanyak 70 siswa siswi di aula sekolah SMA negeri 1 Karangan.

Dalam kesempatan ini Kapolsek Karangan menyampaikan tentang bahaya narkoba dan sangsi hukumnya apabila menyalahgunakanya. juga menekankan kepada para siswa agar tidak sekali-kali mendekati Narkoba. Bahaya penggunaan Narkoba sangat berpengaruh langsung kepada syaraf otak sehingga mempengaruhi pola pikir dan perilaku.

Kapolsek juga memperkenalkan , jenis-jenis obat Zat Audiktif narkoba beserta golongannya yang perlu dikenali oleh para pelajar, dalam hal ini siswa SMA Negeri 1 Karangan. Sebab, jangan sampai siswa tidak mengenali jenis-jenis narkotika lalu ada yang memberi tiba-tiba dikonsumsi secara langsung. Dampaknya juga harus diketahui bagi siapapun yang mengkonsumsi.

“Para pelajar perlu untuk mengenali jenis-jenis narkotika, efek dan perilaku pengguna Narkotika juga harus diketahui. Agar tidak terjerumus dalam Penggunaan obat tersebut,”ujarnya.

“upaya pengenalan narkotika bisa masuk ranah pencegahan juga. Sehingga bisa memproteksi dan mencegah secara dini penggunaan narkoba, baik untuk diri sendiri maupun keluarga, serta masyarakat luas,”tambahnya.

Pihak sekolah berharap kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan secara periodik, dimana telah diketahui bersama para siswa tingkat SMA ini merupakan masa mencari jati diri yang harus diarahkan agar tidak terjerumus ke dalam hal yang berakibat buruk terhadap masa depannya.