Peduli Lingkungan, Bhabinkamtibmas dan Pemerintah Desa Pasang Himbauan

Polres Trenggalek-Membuang sampah di sungai serta meracun ikan merupakan ancaman yang dapat menggangu ekosistem lingkungan dan kehidupan untuk itu , Polsek Pogalan Polres Trenggalek mengintensifkan pelaksanaan kegiatan pencegahan   dengan melakukan berbagai upaya preventif dan preemtif.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Bagus Heri bersama Kades serta Perangkat Desa melakukan pemasangan himbauan berisi larangan membuang sampah di sungai serta larangan meracun ikan di Desa Wonocoyo Kecamatan Pogalan. Sabtu (19/10/2019).

Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mengajak serta memberikan kesadaran kepada masyarakat Desa Wonocoyo serta sebagai bentuk kepedulian dari pihak Kepolisian terhadap kelestarian lingkungan, terutama kawasan sungai di Desa Wonocoyo.

“Melalui pemasangan spanduk imbauan ini setidaknya kami bisa mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk lebih peduli dengan kelestarian lingkungan. Selain itu hal ini dilakukan untuk mengajak masyarakat agar tidak membuang sampah di sungai karena dapat menimbulkan bibit-bibit penyakit serta larangan  menangkap ikan dengan menggunakan racun karena hal tersebut dapat mematikan ekosistem ikan serta bagi siapa saja yang melanggar akan diberikan sanksi,” ujar Aiptu Bagus Heri.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Mokh Mahmudi, S.H. mengatakan bahwa,” Kami telah memerintahkan kepada anggota Bhabinkamtibmas agar melakukan pemasangan himbauan tentang larangan membuang sampah dan meracun ikan tujuannya yatu agar masyarakat  selalu peduli dengan kelestarian alam di lingkungan masing-masing sehingga kelestarian lingkungan dan ekosistem tetap terjaga dengan baik dan bagi siapa saja yang menangkap ikan dengan cara diracun maka akan dikenakan  sangsi hukuman”, ujarnya.