Tengahi Persoalan Warga Bhabinkamtibmas Kedepankan Problem Solving

Polres Trenggalek – persoalan sosial warga masyarakat adalah bagian dari tugas jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Munjungan Polres Trenggalek dalam memberikan pendampingan serta turut mencarikan solusi yang tepat dan solutif. Sekecil apapun permasalahan harus ditekan sedini mungkin di carikan jalan keluar yang bertumpu pada kekeluargaan agar tidak mengembang menjadi besar dan dengan harapan kerukunan tetap terjaga.

Sabtu 19/10, Bhabinkamtibmas Aipda Jaib Munandir duduk bersama dengan tiga pilar desa Munjungan dan Craken dengan arif serta bijak tengahi perselisihan warga dua desa yang larut dalam persoalan keluarga. Kepala Desa Munjungan Agus Setiawan membenarkan adanya selisih paham yang menyangkut hubungan keluarga sebab masalah cemburu. Kerjasama yang sinergi polisi desa Polsek Munjungan Polres Trenggalek sangat mengedepankan problem solving ketika mengahadapi sengketa warga yang sifatnya bukan pelanggaran pidana murni.

“Upaya perdamaian sengketa warga hal yang paling kami kedepankan dengan wujud kerjasama yang berkesinambungan bersama lintas perangkat desa serta para tokoh masyarakat yang ada, demi tetap terjalinnya hubungan yang harmonis antar warga” ungkap Aipda Jaib Munandir.

Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek AKP Totok Sudarto,SE di tempat terpisah saat dikonfirmasi menuturkan “Pentingnya penguatan hubungan yang betul-betul bersinergi dengan tiga pilar desa dan para tokoh masyarakat bagi seluruh anggota Bhabunkamtibmas dengan harapan wujud kerukunan, kekerabatan tetap terjaga dengan baik”. (Red/is)