Wujud Pelayanan Kepolisian Tidak Terkecuali dengan Status Tahanan.

Polres Trenggalek – Menjamin keselamatan jiwa raga, harta benda dan hak asasi manusia adalah salah satu bentuk tanggung jawab dan wujud pelayanan Kepolisian kepada masyarakat. Tidak terkecuali terhadap warga yang berstatus tahanan yang sedang sakit dan di bawah kerumah sakit untuk berobat.

Dengan penjagaan oleh personil Satuan Sabhara Polres Trenggalek melakukan penjagaan kepada tahanan yang dirawat di Rumah Sakit Umum Soedomo Trenggalek, Sabtu (19/10).

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Panggul Iptu Puguh Wardoyo, S.H., M.H., mengatakan bahwa berawal dari piket jaga tahanan menginformasikan bahwa ada salah satu tahanan yang di kirim dari Polsek Panggul an. Susanto mengalami sakit.

Menindak lanjuti perihal tersebut, Kapolsek Panggul bersama Kanit Reskrim berkoordinasi dengan Kasat Tahti Polres Trenggalek kemudian memerintahkan anggota untuk melaksanakan pengawalan ke rumah sakit agar cepat di berikan penanganan medis.

Dikarenakan kondisi tahanan yang tidak memungkinkan untuk dilakukan rawat jalan dan harus menjalani rawat inap, selanjutnya dilakukan penjagaan 1 Personel Polsek Panggul di bantu oleh 1 Personel Satuan Sabhara Polres Trenggalek.