Gelar Apel Pengamanan Malam Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Polres Trenggalek – Apel siaga satu, malam pelantikan presiden dan wakil presiden yang dilaksanakan secara gabungan dari unsur TNI Koramil 0806/10 Pule dan Polri Polsek Pule Polres Trenggalek pada malam ini di Pimpin Iptu Suraji, S.H.,M.H., Kapolsek Pule Polres Trenggalek di depan Mako Polsek, itu pada malam ini. Sabtu malam ( 19/10 ).

Iptu Suraji, S.H., M.H., Kapolsek Pule Polres Trenggalek dalam kegiatan apel mengatakan, Apel gabungan malam pelantikan di wilayah pule sedikitnya diikuti dari jumlah personel sebanyak  28 personel gabungan dari TNI jumlah 4 personel , Polri 22 personel dan Satpol PP sejumlah 2 anggota.

Dalam kegiatan apel gabungan yang dipimpinya, Iptu Suraji mengatakan kegiatan apel merupakan bentuk kesiapan dalam pengamanan sampai di wilayah terhadap gangguan yang ingin membuat rusuh maupun upaya penggagalan adanya pelantikan presiden dan wakil presiden Indonesian terpilih dalam pemilu kemarin.

Keberhasilan penegak hukum dalam melakukan upaya penggagalan aksi yang bakal dilakukan pihak tertentu dalam pelantikan dengan berhasil ditemukanya rakitan bom, bahkan adanya racun tertentu yang bakal digunakan dalam pengeboman berhasil digagalkan. Hal itu bisa dilihat dari kesiapan tim densus 88 dalam upaya paksa penangkapan disejumlah wilayah tanah air diperkirakan sudah 40 lebih pelaku berhasil diamankan.

” Mari kita kawal dalam pengamanan presiden dan Wakil presiden sampai di wilayah seperti di Pule,” ucapnya malam itu.