Hadiri Muscab Organda Trenggalek, Ini Harapan Kasatlantas Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam menciptakan Kamtibselcarlantas yang kondusif, Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri. Dibutuhkan dukungan dan kerjasama dengan semua elemen masyarakat tak terkecuali Organda yang merupakan organisasi pengusaha angkutan bermotor di jalan raya yang mempunyai peran penting dalam menunjang kelancaran roda perekonomian bangsa.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Suprihanto, S.H. saat menghadiri Musyawarah Cabang dan pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Organda Kabupaten Trenggalek di aula terminal bus Surodakan Trenggalek.

“Selama ini sinergitas dan kerjasama antara Kepolisian dengan Organda Kabupaten Trenggalek sudah berjalan dengan baik. Hal yang mungkin perlu ditingkatkan adalah edukasi terhadap para kru angkutan agar lebih disiplin dan taat terhadap peraturan lalu lintas yang ada” Jelas AKP Suprihanto

Menurut AKP Suprihanto, keberadaan anggota Organda yang setiap hari berkutat dan bersinggungan langsung dengan seluk beluk jalan raya perlu pendekatan lebih khususnya terkait dengan keamanan dan keselamatan saat berkendara.

“Kesadaran ini harus tumbuh dari masing-masing pengendara yang tentunya harus didukung oleh sebuah kebijakan dari Organda.” Imbuhnya

Terkait dengan hal tersebut, Organda Kabupaten Trenggalek menyatakan siap mendukung sepenuhnya dan membantu edukasi kepada seluruh kru serta mendorong agar tiap-tiap individu menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas.

“Harapan kami tentunya Organda bisa menjadi mitra strategis Kepolisian, bersinergi dan berkolaborasi menciptakan Kamtibselcarlantas  yang kondusif melalui gerakan tertib berlalu lintas.” Ujarnya

Dalam kesempatan tersebut, AKP Suprihanto mewakili Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. mengucapkan selamat atas dilantiknya Dewan Pimpinan Cabang Organda Kabupaten Trenggalek.

“Semoga amanah dan bisa membawa kesuksesan bagi Organda dan masyarakat Trenggalek” Pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, perwakilan Dinas Pegubungan Kabupaten Trenggalek, Ketua DPD Organda Jatim, Ketua dan pengurus DPC Organda Kabupaten Trenggalek, Penasehat DPC Organda, perwakilan anggota serta tamu undangan lainnya.