Bangun Kedekatan dengan Masyarakat Melalui Pembinaan Rohani di Malam Jum’at

Polres Trenggalek – Personil Polsek Karangan Polres Trenggalek, khususnya jajaran Bhabinkamtibmas tak pernah kehabisan cara dan upaya dalam menjalin dan membangun kedekatan dengan masyarakat di Desa binaan, salah satunya dengan mengikuti setiap kegiatan keagamaan yang dilaksanakan setiap malam jum’at, Kamis (07/11/19).

Bhabinkamtibmas Desa Jati Polsek Karangan Polres Trenggalek Brigadir Wahyudi hadir di Desa Jati yang merupakan Desa binaannya guna mengikuti giat yasinan rutin yang dilaksanakan secara bergiliran di rumah. Kali ini yasinan bertempat dirumah Sdr. Agus warga Dusun Jabung Desa Jati Kecamatan Karangan.

“Kehadiran kami dalam giat yasinan rutin ini selain untuk bersama-sama beribadah kepada Allah SWT, juga untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi dengan warga agar selalu harmonis dan sinergitas dapat selalu dikedepankan,” ujar Brigadir Wahyudi.

Selesai acara inti yasinan dan tahlil dalam acara ramah tamah, Bhabinkamtibmas berkesempatan menyampaikan beberapa pesan serta himbauan kamtibmas diantaranya mengenai kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar terhadap para pelaku kejahatan baik pencurian maupun penipuan yang akhir-akhir ini sangat marak dengan memanfaatkan jejaring media sosial. Selain itu kerukunan antar warga dan toleransi antar umat beragama harus selalu kita pupuk dan jaga dalam kehidupan sehari-hari, waspadai serta tolak kelompok-kelompok radikal yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa yang bertentangan dengan Pancasila.

Brigadir Wahyudi pun menambahkan, “Apabila ada warga yang mengalami atau mengetahui terjadinya suatu gangguan kamtibmas yang terjadi dimasyarakat, hendaknya segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau langsung ke Polsek terdekat. Dan semoga apa yang telah kita laksanakan selain untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif juga sebagai sarana untuk ibadah dan dapat meningkatkan keimanan maupun ketaqwaan terhadap Allah SWT,” ujarnya.