Bhabinkamtibmas Timahan Bersama Warga Binaan Tambal Jalan Berlubang

Polres Trenggalek – Mewujudkan peran nyata Kepolisian bersama unsur masyarakat, pagi ini Bhabinkamtibmas Timahan Polsek Kampak dan warga Timahan kerja bakti rabat jalan/ menambal jalan yang berlubang di Jalan As desa masuk Rt. 01/01 Dsn.Krajan Desa Timahan Kec. Kampak (08/11).

Dengan masih mengenakan seragam dinas, Bripka Puguh menyingsingkan lengan bajunya, turut ambil bagian. Mulai dari mengaduk adonan semen dan batu koral menggunakan peralatan molen kecil hingga mengangkat pasir dan batu, kemudian menata adonan di jalan berlubang.


Kehadiran Bhabinkamtibmas yang dikenal santun dan dekat dengan masyarakatnya ini ikut membantu, tak ayal membuat warga yang ikut kerja bakti tersebut lebih bersemangat.

Penambalan dilakukan dengan memakai bahan material aspal curah, pasir, bebatuan dan kerikil. Baik polisi dan TNI pelajar dan warga bekerja layaknya pekerja yang mengaspal jalan.

Adapun jalan yang ditambal sepanjang 150 meter, dan dana yang digunakan berasal dari swadaya (sumbangan LMDH desa Timahan serta swadaya dari para donatur warga Desa Timahan).

“Banyaknya lubang jalan di wilayah desa Timahan ini telah membuat prihatin berbagai pihak. Masalahnya, lubang tersebut sangat membahayakan pengguna jalan” ucap Bripka Puguh memberikan keterangan.

Dikonfirmasi terpisah Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak melalui Kapolsek Kampak Iptu Anwar mengungkapkan, “Alhamdulillah wujud sinergitas antara Polri dan warga desa Timahan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat. Kami berharap kekompakan ini akan selalu terjaga dan situasi kondusif dapat terciptakan,”ungkapnya.