Cegah 378 KUHP Via ATM

Tidak ada komentar 79 views

Polres Trenggalek – Munculnya kejadian saat ini banyak pihak yang ingin mengambil keuntungan dari ketidak tahuan orang lain dengan cara menipu. Seperti yang dialami oleh nasabah salah satu Bank menjadi sesuatu yang harus diwaspadai warga dimanapun tempatnya. Patroli Polsek Pule Polres Trenggalek yang dilakukan Aiptu Joko dan anggota memberikan pesan kepada warga saat berada di ATM Unit BRI Pule, pada malam kemarin Kamis ( 7/11 ).

Seperti disampaikan Aiptu Joko KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek adanya penipu melalui telepon yang mengatas namakan pegawai Bank dengan modus kepada korbanya menawarkan potongan SMS Banking dengan biaya senilai nominal, apabila Korban tidak setuju akan dipandu untuk pembatalan yang sebenarnya adalah tindakan tranfer uang bagi mereka yang tidak mengetahuinya. Maka akan sadar korbanya setelah melihat Saldo terakhir, uangnya akan habis di transder padahal tidak ada sama sekali memberitahukan nomor pin, nomor rekening dan nomor-nomor yang lain.

Menurut informasi dari pihak bank, ketika diketik REQ VCN, penipu yang memang ahli cyber sudah meretas tabungan korban di BNI, seperti yang disampaikan Aiptu Nugroho dari informasi pihak Bank yang diterimanya.

Bahkan korban dilarang mengisi saldo lagi di tabungan nomor rekening yang sama karena penipu itu masih bisa mengambil uang di bank, karena penipu telah membuat kartu ganda ATM korban dengan nomor ATM yang baru.

 

Pihak bank memberitahu bahwa ini model penipuan modus terbaru. Sebagai peringatan, tidak ada bank di mana pun yang menelepon kepada nasabahnya.

Dimana-mana bank selalu pasif, tidak mau menelepon duluan. Selalu menunggu nasabah datang mengurus, kecuali sistem pelayanan online, khususnya ada trouble card credit kartu ATM