Hadir di Tengah Masyarakat, Kanit Binmas Hadiri Pengajian Umum

Polres Trenggalek- Kanit Binmas Polsek Pogalan Aiptu Sudarso menghadiri kegiatan pengajian umum dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di  Dusun Gambang Desa Ngadirejo  Kecamatan Pogalan. Rabu (6/11/2019) malam

Kegiatan pengajian umum dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut diselenggarakan di halaman rumah saudara Ahmad Kholil dengan menghadirkan tokoh agama Kyai Haji Ihsan Permadi sebagai pengisi ceramah pengajian serta dalam pengajian tersebut dihadiri  kurang lebih 500 jamaah. Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Sudarso mewakili Kapolsek Pogalan AKP Mokh Mahmudi yang kebetulan tidak dapat hadir karena ada tugas lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Ketua panitia dalam sambutannya mengucapkan salam kepada para tamu undangan yang telah hadir serta mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah berkenan membantu sehingga dapat terlaksanannya acara tersebut.

Kemudian sambutan Kepala Desa Ngadirejo yang intinya mengucapkan salam kepada tamu undangan yang hadir serta memberikan himabauan kepada masyarakat Dusun Gambang Desa Ngadirejo agar tidak membuang sampah di sungai dan selalu menjaga kebersihan karena saat ini sudah mulai masuk musim penghujan sehingga rawan penyakit banjir maupun bencana lainnya.

Sambutan Camat Pogalan yang intinya mengucapkan salam kepada para tamu undangan yang hadir  serta mengucapkan bahwa dengan peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW tersebut harapannya dapat menjadi wasilah untuk mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW.

Setelah beberapa sambutan tersebut selesai kemudian dilanjutkan dengan acara Inti yaitu Mauidzoh Hasanah yang disampaikan oleh Kyai Haji Ihsan Permadi kemudian dilanjutkan dengan doa.

Saat dikonfirmasi di sela-sela acara Kanit Binmas Aiptu Sudarso  menyampaikan bahwa acara berlangsung dengan meriah namun tetap berlangsung dengan aman terkendali karena telah dilakukan pengamanan.

Sementara itu Kapolsek Pogalan AKP Mokh Mahmudi, S.H.saat dikonfirmasi secara terpisah menyampaikan bahwa kegiatan pengajian umum dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut sangat positif dilaksanakan karena selain dapat mempererat ukhuwah islamiah juga dapat menempah mental dan memperkokoh keimanan kita semua,” ujarnya.