Ikuti Giat Yasinan, Bhabinkamtibmas Titip Pesan Kamtibmas

Polres Trenggalek- Sebagai upaya untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Ngadirenggo Polsek Pogalan Bripka Rubianto melaksanakan sambang ke Desa binaannya untuk bersama-sama dengan masyarakat mengikuti giat yasinan di rumah salah satu warga yang berada di Desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan. Kamis (07/11/2019) malam.

Dengan mengikuti kegiatan yasinan di desa binaannya tersebut menunjukan bahwa adanya kedekatan antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat terutama warga di desa binaannya. Maka dari itu, dengan adanya kedekatan antara  Bhabinkamtibmas dengan masyarakat terutama warga binaanya diharapkan Bhabinkamtibmas bisa menyatu dengan masyarakat sehingga dapat langsung memberikan pesan-pesan kamtibmas serta dapat menggali informasi terkait situasi kamtibmas di Desa binaannya sehingga dapat menentukan bagaimana pelaksanaan tugas kedepan dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut,  setelah selesai melaksanakan kegiatan yasinan Bhabinkamtibmas Desa Ngadirenggo tidak lupa untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mengajak para jamaah yasin agar turut serta menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan serta mencegah para pelaku kejahatan masuk dan melakukan aksinya di Desa Ngadirenggo.

”Mari kita saling bekerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan yang ada,  karena tanpa adanya kerjasama dan soliditas maka keamanan dan ketertiban sangat sulit diwujudkan,” ujarnya.

Masih menurut Bripka Rubianto, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat terutama para jamaah yasin agar tidak mudah percaya adanya berita hoax yang bertujuan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa yang saat ini sangat gencar di media sosial. Maka dari itu, Bripka Rubianto berpesan agar jamaah yasin pandai-pandai memfilter segala sesuatu yang ada di media sosial sehingga tidak terprovokasi dengan berita hoax tersebut.

Sementara itu, Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Pogalan AKP Mokh Mahmudi, S.H., saat dikonfirmasi mengatakan bahwa,” Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di desa binaanya salah satunya mengikuti kegiatan yasinan rutin merupakan sebagai sarana untuk menciptakan dan menjalin kemitraan yang baik diantara Polri dengan masyarakat sehingga kondusifitas kamtibmas dapat diwujudkan secara bersama-sama serta dengan kehadiran pihak kepolisian maka masyarakat akan dapat menjalankan aktifitasnya dengan aman dan nyaman,” pungkasnya