Kapolres Trenggalek Gugah Semangat dan Motivasi Pelajar SLB Kemala Bhayangkari

Polres Trenggalek – Acara Tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke 44 SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek berlangsung meriah.  Ratusan siswa-siswi SLB dari tingkat SD, SMP hingga SMA terlihat sangat riang gembira dan antusias mengikuti seluruh rangkaian acara.

Nampak hadir pula Kapolres Trenggalek AKBP jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H., Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin, Dandim 0806 Letkol Inf. Dodik Novianto, S.Sos., Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Trenggalek Ny. Nelly Jean Calvijn, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek Ibu Novita Hardini Arifin, S.E. Kepala sekolah SLB Kemala Bhayangkari berikut tenaga pengajar serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya AKBP Jean Calvijn kembali menggugah semangat dan memberi motivasi para pelajar SLB. Pihaknya menyatakan bahwa meskipun memiliki kekurangan tetapi pelajar SLB telah mempu membuktikan diri dengan menunjukkan kelebihannya hingga meraih prestasi tidak hanya di tingkat Kabupaten Trenggalek tetapi sampai Nasional dan Internasional.

“Kami di sini tidak melihat kekurangan tapi justru melihat banyak kelebihannya yang mungkin bahkan tidak dimiliki oleh orang lain. Kalian luar Biasa” Ujar AKBP Jean Calvijn.

Saat ini SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek telah berumur 44 tahun, AKBP Jean Calvijn berharap kedepan semakin maju dan berprestasi. Tak ketinggalan, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru dan tenaga pendidik yang telah dengan sabar dan penuh perhatian membimbing dan mengajar anak-anak.

“Saya Cinta SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek dan Saya sayang adik-adik Semua”.Tutup AKBP Jean Calvijn yang disambut tepuk tangan gemuruh oleh seluruh siswa.

Sementara itu, Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Trenggalek Ny. Nelly Jean Calvijn memaparkan sejarah dan perkembangan serta prestasi yang telah di raih SLB kemala Bhayangkari 1 Trenggalek yang berdiri sejak tanggal 22 Oktober 1975 dan diperuntukan untuk mendidik putra putri yg berkubutuhan khusus. Jumlah Siswa SLB Kemala Bhayangkari 1 saat ini mencapai 216 orang dengan jumlah guru dan tenaga pendidik sebanyak 28 orang.

“Kami percaya Tuhan menitipkan anak-anak ini kepada kami sebagai ladang ibadah dan semoga kedepannya semakin berprestasi” Ujar Ny. Nelly

Dalam kesempatan tersebut dilakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur atas usia SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek yang ke 44 serta panggung seni yang menampilkan kebolehan para siswa dalam memainkan alat musik, menari dan bernyanyi. Disediakan pula stan pameran hasil produksi dari kreativitas para pelajar SLB.