Melalui Binrohtal, Wakapolsek Watulimo Ajak Personelnya Ikhlas Dalam Bertugas

Polres Trenggalek – Bertempat di aula Mapolsek Watulimo, seperti biasa anggota Polsek Watulimo Polres Trenggalek tiap hari Kamis pagi melaksanakan pembinaan rokhani dan mental (Binrokhtal). Jumat (8/11).

Wakapolsek Watulimo Ipda Jotomo, S.H. yang memimpin kegiatan mengatakan kegiatan diawali dengan shalat Dhuha, kemudian membaca surat Yasin dengan ditutup doa bersama seluruh anggota.

“Pelaksanaan Binrohtal yang digelar setiap hari Kamis pagi tersebut dimaksudkan selain untuk meningkatkan iman dan takwa personel Polisi kepada Allah SWT, sehingga anggota Polri yang lebih humanis dan Profesional dalam bertugas,” ujar Wakapolsek.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan setelah selesai kegiatan Sholat Dhuha berjamaah dilanjutkan yasinan, dalam Kultum (kuliah tujuh menit), dan pada kesempatan kali ini dirinya menyampaikan dengan tema iklhas dalam menjalankan tugas.

“Untuk menjalankan tugas dan kewajiban kita, harus ikhlas dan dibekali iman dan taqwa, sehingga dalam mengemban tugas tidak merasa berat karena merupakan ladang amal dan ibadah kita sehari-hari,” lanjut Ipda Jotomo.

Ditempat yang sama Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H menambahkan bahwa diharapkan melalui kegiatan ini personil Polri khususnya Polsek Watulimo seiring dengan peningkatan iman dan takwa, dapat meningkatkan kinerjanya untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dengan tulus ikhlas, sehingga Polri semakin Promoter.