Polsek Panggul Sosialisasikan Ops Bina Waspada 2019, Melalui Giat Safari Jum’at.

Polres Trenggalek – Wakapolsek Panggul Iptu Budi Hartoyo, S.H., bersama Anggota laksanakan sosialisasi Ops Bina Waspada Semeru 2019 kepada Jemaah Masjid Al Husna, di Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul. Jum’at (08/11).

Dalam pelaksanaan safari Salat Jum’at Wakapolsek berkesempatan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas teekai tentang di gelarnya Operasi Bina Waspada Semeru 2019, selama 15 hari mulai 08 – 22 Nopember 2019 dengan sasaran mencegah penyebaran paham Radikalisme, anti Pancasila dan intoleransi umat beragama, hal tersebut disampaikan kepada sekitar 120 Orang Jemaah.

Sementara Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Panggul Iptu Puguh Wardoyo, S.H., M.H., saat dikonfirmasi terpisah mengatakan tujuan dilakukan sosialisasi ini dalam rangka mencegah penyebaran paham Radikalisme, anti Pancasila dan intoleransi umat beragama yang berpotensi mengancam kerukunan dan persatuan ditengah-tengah masyarakat.

“Ops Bina Waspada ini, untuk mengantisipasi paham radikalisme,anti Pancasila dan intoleransi umat beragama,” kata Iptu Puguh.

Dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat bisa bekerja sama dan memberikan informasi serta bisa menciptakan situasi yang aman dan menggerakan kembali Siskamling dan menolak faham Radikalisme.” Ucap Iptu Puguh.