Safari Jum’at, Iptu Anwar : Jalin Kemitraan dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Safari Jum’at Kapolsek Kampak Iptu Anwar, S.H dan anggota terus bergulir, kali ini yang menjadi tempat pelaksanaan safari Jumat adalah di Masjid AR – ROHMAN Rt 02/01 Ds. Timahan Kec. Kampak.Jum’at (8/11).

Selain supaya bisa lebih dekat dengan masyarakat  kegiatan ini yakni shalat Jumat yang dilaksanakan bersama masyarakat akan bisa menumbuh kembangkan kebersamaan dan sinergitas dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kampak.

Menurut Iptu Anwar,S.H, pendekatan dengan masyarakat dan Tokoh agama dilakukannya dengan melakukan Safari Jumat keliling ke masjid-masjid yang ada di wilayah Kampak.

“Selain sholat jumat bersama dengan warga, kita bisa rembug dan saling mendengarkan keluh kesah warga di lingkungan khususnya terkait masalah kamtibmas,”ujarnya.

Dalam pesan Kamtibmas yang di laksanakan usai pelaksanaan sholat Jum’at, Iptu Anwar menyampaikan harapan kepada warga agar selalu hati2 dalam membuat api di sekitar hutan demi tdk terjadinya kebakaran hutan.

Lanjutnya, warga agar selalu berhati hati terhadap penipuan di media sosial dan bila hal tersebut terjadi agar warga komunikasi dgn Bhabinkamtibmasnya maupun melaporkan ke Polsek Kampak,dan tidak di pungut biaya ( gratis).

“Waspadai masuknya kelompok radikal di wilayahnya masing2,jika terdapat keanehan terhadap warganya dimohon di sampaikan kepada aparat yang berwewenang,” tutup Kapolsek.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak melalui Kapolsek Kampak Iptu Anwar menjelaskan, pihaknya telah meminta seluruh jajarannya untuk melekat mendampingi masyarakat agar bisa meningkatkan iman dan taqwa anggota dalam menjalan ibadah, dan sekaligus untuk bersilaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat.

Dari situ, anggota bisa menampung semua aspirasi, haparan dan keinginan masyarakat yang nantinya disampaikan secara berjenjang ke satuan atas untuk kemudian mengambil kebijakan lebih lanjut.

“Banyak hal yang bisa disampaiakan. Seperti mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan melalui Poskamling, mencegah hoax, ujaran kebencian, penyalahgunaan Narkoba, tegas Kapolsek.