Usai Jamaah Shalat Jumat, Kapolsek ini Sampaikan Pesan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Usai pelaksanaan shalat Jum’at di Masjid Al Mustaqim Rt 5 Desa Sumberbening Kecamatan Dongko, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., diberikan kesempatan oleh takmir Masjid untuk memberikan pesan kamtibmas kepada seluruh jamaah. Jumat (8/11)

Dikatakan oleh Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., sekarang memasuki era teknologi informasi dan digitalisasi maka diharapkan seluruh jamaah dan masyarakat yang mempunyai handphone agar bijak dalam menggunakannya dan jika mendapatkan telepon dari seseorang yang mengaku dari pihak Kepolisian yang mengabarkan bahwa ada keluarga yang kecelakaan kemudian meminta tebusan jangan percaya, sekali lagi jangan percaya itu adalah penipuan.

“Jangan mudah percaya kepada orang yang mengaku dari pihak Kepolisian yang kemudian meminta tebusan uang, bisa dipastikan itu adalah penipuan,” tegas AKP Tri Basuki.

Lebih lanjut Kapolsek Dongko menyampaikan pesan terkait keselamatan berlalu lintas, bagi seluruh jamaah agar saat mengendarai kendaraan bermotor berhati-hati.

“Disampaikan pada bulan ini banyak sekali korban akibat kecelakaan lalulintas, untuk itu kami menegaskan jika berkendara bermotor agar memakai perlengkapan diantaranya helm serta mengalah untuk selamat,” ujar AKP Tri Basuki.

Ditemui usai pelaksanaan shalat Jum’at, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan, kami rutin melakukan shalat Jum’at berjamaah keliling bersama masyarakat disetiap Jum’at, hal ini guna menumbuhkan kesadaran akan pentingnya keyakinan terhadap perintah agama dan selalu tersimpan pada benak kita semua.

“Shalat berjamaah keliling bersama masyarakat disetiap Jum’at, ini adalah cara kami untuk bisa mendekatkan bahwasanya keamanan dan ketertiban adalah kebutuhan sekaligus menumbuhkan kesadaran akan pentingnya keyakinan terhadap perintah agama dan selalu tersimpan pada benak kita semua,” kata Tri Basuki.

“Dengan selalu rutinkan shalat Jum’at keliling ke Masjid diwilayah, guna mencari kebaikan sekaligus berbaur dengan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu Takmir Masjid AlMustaqim Desa Sumberbening mengucapkan terimakasih atas kehadiran dari Polsek Dongko yang ikut berjamaah shalat Jum’at dan juga memberikan pesan-pesan kepada seluruh jamaah, tutupnya.