Yasinan, Bhabin Timahan: Peningkatan Mutu Imtaq dan Persaudaraan

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Timahan Bripka Puguh Riyanto Kamis malam kemarin (7/11) Mengikuti giat yasinan di rumah bapak Edy Purnawan alamat Rt. 02/01 Dsn Krajan Desa Timahan Kec Kampak.

Kegiatan tersebut dilaksanakan, selain ibadah juga untuk menjalin Silaturahmi dengan para jamaah Yasinan warga binaannya. Setelah yasinan selesai, Bripka Puguh menitipkan pesan Kamtibmas kepada warga agar tidak membakar sampah sembarangan di kawasan hutan guna cegah terjadinya Karhutla.

“Ini merupakan salah satu kegiatan sebagai bentuk kegiatan silaturahmi, pendekatan dan kerja sama dengan tokoh agama agar terjalin kebersamaan antara Polsek Kampak dengan keluarga besar tokoh agama dan tokoh masyarakat” ucap Bripka Puguh saat ditemui usai yasinan.

Dikonfirmasi terpisah terkait giat bhabinkamtibmas tersebut, Kapolres Trenggalek, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak melalui Kapolsek Kampak Iptu Anwar SH mengatakan bahwa, dengan giat tersebut kualitas kerja bhabinkamtibmas akan meningkat dibarengi dengan nilai-nilai spiritual sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing. Outputnya, kinerja akan menjadi lebih profesional dan meminimalisir pelanggaran sekecil apapun.

“Melalui kegiatan binrohtal ini, para personil dapat meningkatkan iman dan taqwa guna terwujudnya Polri yang profesional, modern, terpercaya dan tentunya lebih humanis”,  jelasnya.