Polisi Patroli Dialogis di Penjual Jajanan Khas Trenggalek

Polres Trenggalek- Dalam rangka  mewujudkan kondusifitas kamtibPolisi Patroli Dialogis di Penjual Jajanan Khas Trenggalek mas di wilayah Kecamatan Pogalan tetap aman dan kondusif, seluruh anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek saling bahu membahu dalam melaksanakan kegiatan patroli baik pagi, siang, sore maupun malam hari serta melaksanakan dialogis dengan masyarakat yang dijumpai pada saat melaksanakan patroli guna  menyampaikan pesan-pesan kamtibmas secara langsung kepada masyarakat.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh personel Polsek Pogalan Polres Trenggalek yang dipimpin KSPKT Aiptu Suparmardianto bersama Bripka Wahyudi yang pada malam ini Jumat (8/11), melaksanakan patroli harkamtibmas di seputaran Desa Bendorejo sekaligus tak lupa petugas patroli menyempatkan mampir ke salah satu toko pusat jajanan khas Trenggalek yang berada di Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan.Sabtu (9/11/2019).

Dalam kesempatan tersebut, KSPK Aiptu Suparmardianto bersama Bripka Wahyudi bercengkrama dan berdialog dengan pemilik toko pusat jajanan khas Trenggalek untuk memberikan imbauan Kamtibmas secara langsung agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap peredaran uang palsu.

”Saya minta kepada Bapak agar lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi jual beli. Mohon diperiksa dahulu uang yang akan dibuat untuk melakukan pembayaran terutama pada uang pecahan-pecahan 100ribuan maupun 50ribuan dengan cara melihatnya secara teliti, diraba dan juga diterawang hal tersebut guna menghindari adanya pembeli nakal yang menggunakan uang palsu,” ujarnya.

Masih menurut Bripka Wahyudi, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat apabila mengetahui adanya kejadian atau hal-hal yang mencurigakan diharapkan untuk segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau ke Polsek Pogalan agar segera dilakukan antisipasi.

Sementara itu, Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Mokh Mahmudi, S.H. mengatakan bahwasanya pelaksanaan patroli yang dilaksanakan oleh jajaran Kepolisian Sektor Pogalan  tersebut dilakukan guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar masyarakat dapat merasakan kehadiran petugas kepolisian di tengah-tengah masyarakat sehingga masyarakat dapat merasakan keamanan dan kenyamanan dalam melakukan berbagai aktifitasnya,” pungkasnya