Safari Jum’at Media Komunikasi Umaro’ dan Jemaah

Polres Trenggalek – Masjid Miftahul huda ( Rt/46 ), ( Rw/13 ), desa Jombok lokasi kegiatan safari jum’at Yang dilakukan personel Polsek Pule Polres Trenggalek pada Jum’at ini. Jum’at ( 8/11 ). Kegiatan dalam tujuan mendekatkan insan polri kepada jemaah masjid lakukan bergantian dari masjid ke masjid Yang dipimpin Iptu Suraji, S. H., M. H., dalam kegiatan yang dilakukan.

Adanya kegiatan pesta demokrasi baik dalam pemilihan legeslatif maupun president Dan wakil president telah selesai dengan aman, beda pilihan dalam waktu Yang lalu jangan menjadi permasalahan Yang terus berkepanjangan. Sekarang ini warga harus bisa mengawal pembangunan Yang bakal dilaksanakan selama Lima tahun kedepan dengan menyampaikan aspirasi melalui wakilnya Yang duduk dalam DPR maupun DPRD. Hal itu disampaikan Iptu Suraji, S. H., M. H., Kapolsek Pule Polres Trenggalek dalam penyampainya kemarin.

Menyinggung Radikalisme, merupakan paham Yang sangat keras dengan mengklaim paham Yang berlainan dengan keyakinanya dianggap kafir Dan juga paham khilafah Yang digembor-gemborkanya. Sebenarnya khilafah memang ada Dan merupakan bentuk pemerintahan Yang diakui di suatu negara. Kalau kita berada di Indonesia pemerintahan berbentuk republik dengan berazaskan pancasila, siapa saja Yang ingin merubah pancasila atau ingin menanggalkan dari Indonesia jelas bertentangan dengan hukum Indonesia.

Berkaitan dengan peringatan maulud nabi, Iptu Suraji Kapolsek Pule Polres Trenggalek menyampaikan. Sifat nabi ada empat diantaranya tabliq ( menyampaikan), amanah( dapat dipercaya), fatonah berarti cerdas Dan sidik berarti jujur, kalau kita bisa mengerti inti dari sifat tersebut adanya patuh terhadap hukum Dan menjalankan hukum dalam menjaga amanah melalui kejujuran dengan mengerti aturan Yang ada. Hal itu disampaikan Kapolsek Pule Polres Trenggalek pada point terakhir.