Program Patroli Gentong Peduli Sesama terus Berlanjut 

Polres Trenggalek – Sore ini Ka Spkt Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Heru Cahyo Widodo bersama Bripka Amron dwi Laksono mengirimkan air bersih kepada warga lingkungan Rt 45 bagian bawah Dusun Karangsudo Desa Cakul. Senin (11/11)

Dilokasi tampak warga mengerumuni kendaraan patroli gentong Polsek Dongko Polres Trenggalek untuk bisa mendapatkan jatah air bersih. Dan armada patroli gentong tetap setia melayani dengan baik hingga tetesan terakhir.

“Karena hujan belum lagi turun, dan malah cenderung tambah panas menyengat sehingga banyak sumber air yang masih mati. Untuk itu kendaraan patroli gentong Polsek Dongko Polres Trenggalek terus konsisten hadir ditengah masyarakat untuk mengirimkan air bersih,” kata Aiptu Heru Cahyo Widodo sebagai pengendali sore ini.

Sementara ketika tim ini menemui salah seorang warga yang ikut dalam antrian, beliau mengaku senang dan berterimakasih atas pembagian air bersih dari Polisi yang datang kelingkungannya.

“Terimakasih banyak Pak Polsek Dongko, yang telah memberikan air kepada kami,” ucapnya seraya mengangkat jerigen berisi air.

Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, S.H., selaku penanggung jawab kegiatan mengungkapkan, memang kehadiran kendaraan patroli gentong Polsek Dongko Polres Trenggalek terus dinanti kedatangannya guna melayani  masyarakat. Namun saat sekarang untuk pendistribusian ke wilayah Desa Cakul agak tersendat karena untuk jalan raya masih dalam perbaikan. Sehingga antrean panjang dan arus buka tutup selalu menjadi kendala. Dan nanti jika sudah selesai pengerjaan kami akan jangkau lagi daerah terdampak kekeringan di Desa Cakul.

“Sekarang untuk pendistribusian ke wilayah Desa Cakul agak tersendat karena untuk jalan raya masih dalam perbaikan. Sehingga antrean panjang dan arus buka tutup selalu menjadi kendala. Dan nanti jika sudah selesai pengerjaan kami akan jangkau lagi daerah terdampak kekeringan di Desa Cakul. Karena memang
pendistribusian air bersih dengan menggunakan kendaraan patroli gentong ini selalu ditunggu kedatangannya ditengah masyarakat,” ungkap AKP Tri Basuki.

Selaku Kapolsek Dongko Polres Trenggalek, mengucapkan terimakasih kepada anggota yang terus menggiatkan patroli gentong dan mendukung terlaksananya program Kami Peduli Sesama (KPS) guna mendistribusikan air kepada masyarakat dititik-titik lokasi terdampak bencana kekeringan. Dan mudah-mudahan dapat menjadi ladang amal ibadah bagi anggota, tukasnya.