Bhabinkamtibmas Desa Sengon Hadiri Musdes Perubahan APBdes

Bhabinkamtibmas  polsek Bendungan Yang di tugaskan di desa Sengon kecamtan Bendungan  bersama Babinsa menghadiri giat Musyawarah Desa (Musdes) perubahan APBDes di Aula Balai Desa Sengon, Kecamatan Bendungan. Senin (11/11)

Dalam  kegiatan musdes desa sengon tersebut diHadiri oleh  Kades Sengon, Bhktm Sengon,Babinsa Sengon,.Perangkat Desa dan anggota BPD desa Sengon serta perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa sengon.
Musyawarah desa membahas tentang penetapan rancangan perubahan-APBDes, dan adanya  penanambahan jumlah pendapatan desa sengon sehingga yang di dalamnya harus juga terdapat perubahan anggaran baik dalam bidang pendapatan, belanja, maupun pembiayaan. Karena itu perlu dilakukan evaluasi, dan hasilnya menjadi dasar dalam penyusunan Perubahan APBDes tahun Anggaran 2020.

Kepala Desa Sengon menyampaikan  bahwa sebagai kepala desa harus bertanggung jawab dan  wajib tranparasi kepada warga mengenai anggaran.

“kita wajib untuk menyampaikan kepada masyarakat, secara transparan dan akuntabel sebagi bentuk tanggung jawab atas pengelolaan pemerintahan desa”,ujar kades Sengon

Dalam rapat tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Sengon Aipda Rona memberikan himbauan kepada peserta rapat agar selalu berhati hati menggunakan anggaran desa dikarenakan hal tersebut rawan akan kasus penyalahgunaan dana.

“Jangan sampai bapak bapak menyalahgunakan dana ini dan akhirnya bermasalah dengan hukum” Tutur Aipda  Rona Efedi

Selain itu, penggunaan anggaran diharapkan pro rakyat sehingga rakyat bisa sejahtera dan keamanan semakin meningkat.

“Kalau penggunaan dana tersebut pro rakyat, maka rakyat akan sejahtera dan kejahatan dan pastinya berkurang”. Imbuhnya

Keberadaan bhabinkamtibmas selalu berada di desa binaan dan hadir dalam setiap ada kegitan di desa binaanya mendapat  dukungan dari Kapolsek Bendungan AKP sukeni

”Karena bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan di Kepolisian sehingga secara langsung bersentuhan dengan masyarakat kita dan cepat mendapatkan informasi sehingga setiap ada perkembangan sekecil apapun dari kami bisa segera mengatasi sehingga terciptalah kamtibmas yang kita harapkan nyaman maka harus selalu hadir di desa binaan setiap saat” ucap Kapolsek.