Dialogis dengan Satpam, Polisi Sampaikan Kamtibmas

Polres Trenggalek- Berbagai upaya dilakukan oleh personel Polsek Pogalan Polres Trengalek untuk menciptakan kondusifitas Kamtibmas. Salah satunya yaitu yang dilakukan oleh Kanit Binmas Aiptu Sudarso dengan melaksanakan patroli sekaligus dialogis dengan petugas satpam SMKN 1 Pogalan Kabupaten Trenggalek. Senin (11/11/2019)

Kegiatan patroli sekaligus dialogis tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang peran serta  satpam sekaligus untuk menjalin kerja sama dengan satpam dalam menjaga keamanan dan ketertiban utamanya di lingkungan sekolah.

Dalam kesempatan dialogis tersebut, Kanit Binmas Aiptu Sudarso menyampaikan beberapa pesan dan arahan kepada satpam serta meminta satpam untuk selalu meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan.

“Kami minta untuk petugas keamanan yang ada di sekolah lebih peka terhadap lingkungan serta siswa dan siswi diupayakan ketika memasuki area sekolah diharapkan tepat waktu dan keluarpun juga pada jam yang sudah di tentukan oleh pihak sekolah,” ujar Aiptu Sudarso.

Lebih lanjut Kanit Binmas Aiptu Sudarso menyampaikan kepada petugas satpam agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan keamanan di lingkungan sekolah serta meminta kepada petugas satpam agar selalu berkoordinasi dengan Polsek Pogalan apabila menjumpai potensi gangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat utamanya di sekolah.

Sementara itu Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K, M.H., melalui Kapolsek Pogalan AKP Mokh Mahmudi, S.H.,mengatakan bahwa,” Dengan patroli dialogis yang dilakukan oleh jajaran Polsek Pogalan di lingkungan sekolah diharapkan situasi lingkungan sekolah dapat tetap aman dan kondusif serta diharapkan dapat meningkatkan hubungan sinergitas antara pihak kepolisian dengan petugas satpam,” pungkasnya.