Pantau Pulau Terdepan, Polsek Watulimo Rutin Gelar Patroli Laut

Polres Trenggalek – Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Polsek Watulimo Polres Trenggalek memiliki jadwal rutin melakukan patroli laut di perairan Kabupaten Trenggalek dan difokuskan menyasar pulau terluar yakni Pulau Panehan dan Pulau Sekel. Selasa (12/11).

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H yang memimpin langsung jalannya kegiatan menjelaskan bahwa pada kali ini patroli dilakukan oleh kurang lebih 35 personil gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Watulimo dan Polairud Polda Jatim Pos Prigi serta personel TNI dari Koramil Watulimo maupun TNI AL Lanal Malang Pos Prigi dengan menggunakan dua unit kapal motor.

“Selanjutnya kegiatan patroli kami fokuskan menyasar pulau terluar di perairan Kabupaten Trenggalek ini, yakni pulau Sekel dan pulau Panehan yang berjarak kurang lebih 3 jam perjalanan dari pelabuhan Prigi,” ujar AKP Saiful.

Lebih lanjut Kapolsek juga menjelaskan bahwa di kedua pulau tersebut juga terdapat aset milik berupa seperangkat menara lampu suar, sehingga kegiatan kegiatan patroli ini juga untuk memastikan keberadaan dan  keamanan barang-barang tersebut.

“Kegiatan ini secara kontinyu dan terjadwal, untuk meminimalisir segala bentuk potensi dan ancaman gangguan keamanan dan kedaulatan NKRI,” pungkasnya.