Perkuat Kerjasama di Bidang Keamanan, Polsek Dongko Aktifkan Sambang Tokoh 

Polres Trenggalek – Mempererat jalinan tali silaturahmi serta memperkuat kerjasama di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan tokoh masyarakat, Polsek Dongko Polres Trenggalek aktif menyelenggarakan kegiatan bertajuk sambang kamtibmas.

Pada kesempatan sambang kamtibmas kali ini, personel Polsek Dongko Polres Trenggalek yang di armadai PS. Kanit Sabhara Aiptu Muryanto didampingi Kanit Provos Aipda Budi Sanyoto bersama Aiptu Sasongko Dwi Seputra sebagai bhabinkamtibmas melakukan silahturahmi ke rumah Bapak Kasran selaku tokoh masyarakat Desa Sumberbening,Dongko. Selasa (12/11)

Terlihat diteras rumah beliau, ada obrolan ringan dan juga pertukaran informasi seputar kamtibmas antara personel Patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek dengan tokoh masyarakat Desa Sumberbening tersebut.

“Kami dari Polsek Dongko Polres Trenggalek, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kasran yang telah bersedia untuk mendukung dan bekerjasama dengan Polsek Dongko Polres Trenggalek dalam setiap kegiatan dan juga menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah,” ungkap Aiptu Muryanto sebelum mengakhiri sambangnya.

Sementara Pak Kasran juga mengucapkan terimakasih kepada Pak Polisi yang telah berkenan singgah dirumahnya.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran dari Polsek Dongko dan kami selalu terbuka terkait kerjasama dalam menjaga keamanan,” kata Kasran.

Dirasa cukup kemudian personel patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek berpamitan untuk melanjutkan kegiatan berikutnya.

Ditemui terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah dilakukan anggotanya untuk senantiasa menggiatkan patroli dan sambang kamtibmas.

“Ya benar apa yang dilakukan anggota dalam pelaksanaan patroli juga sambang kamtibmas,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolsek Dongko Polres Trenggalek mengungkapkan, seperti yang telah diberitakan sebelumnya bahwasanya dalam rangka menciptakan kondisi (cipkon)  menjelang peringatan Natal dan tahun baru 2020 Polsek Dongko Polres Trenggalek aktif menggelar kegiatan patroli sambang kamtibmas sekaligus mendukung  pelaksanaan Operasi Bina Waspada Semeru 2019.

“Dalam rangka menciptakan kondisi aman menjelang peringatan Natal dan tahun baru 2020, kami dari Polsek Dongko Polres Trenggalek aktif menggelar kegiatan patroli sambang sekaligus mendukung  pelaksanaan Operasi Bina Waspada Semeru 2019. Dan cipkon ini adalah untuk menangkal paham radikalisme di kalangan masyarakat, dan kami mengedepankan penggalangan untuk upaya pencegahan sekaligus deteksi secara dini potensi-potensi yang menjurus ke aksi terorisme dan sejenisnya,” ungkap AKP Tri Basuki.

Kegiatan seperti ini harus terus di lakukan, karena selain mempererat jalinan silahturahmi dengan tokoh masyarakat sekaligus juga mengupayakan keikutsertaan tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas diwilayah hukum agar senantiasa aman kondusif, tandasnya.