Potret Peran Aktif dan Sinergi TNI – Polri Selalu Berkomunikasi dengan Warganya.

Polres Trenggalek – Membangun konsep diri serta memupuk hubungan dengan Masyarakat diperlukan komunikasi, Secara rutin dan berkesinambungan Bhabinkabmtibmas dan Babinsa melaksanakan sambang dialogis dengan warga masyarakat wilayah binaan. Selasa (12/11).

“Ini semua bisa terwujud  jika diantara TNI-POLRI ada komunikasi yang baik sehingga tugas di lapangan akan terasa ringan dan masyarakat pun akan merasa nyaman,” ucap Bripka Heru Widi Nugroho Bhabinkamtibmas Polsek Panggul Polres Trenggalek.

Lebih lanjut, Bripka Heru mengatakan, berbagai permasalahan Kamtibmas mengacu kerjasama di tingkat atas, sinergi TNI – Polri sangat dibutuhkan dalam permasalahan kamtibmas di masyarakat untuk itu Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak di lapangan harus betul-betul memahami persoalan warga yang ada di Desa Binaanya.” Ucapnya.

Saat dikonfirmasi terpisah Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Panggul Iptu Puguh Wardoyo, S.H., M.H., mengatakan sinergi TNI-POLRI sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan kamtibmas di masyarakat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang merupakan ujung tombak harus berperan aktif dan selalu berkomunikasi serta berkoordinasi dengan warga masyarakat dalam menangani permasalahan baik masalah keluarga maupun masalah lingkungan khususnya di Desa binaan,” ucap Iptu Puguh.