Bhabinkamtibmas Apresiasi Linmas Desa Tawing Exis di Masyarakat

Polres Trenggalek – Satuan linmas Desa Tawing Binaan Bripka Toto Gurono selaku Bhabinkamtibmas begitu sangat solid dan memiliki dedikasi tinggi. Terbukti dalam setiap event giat pemerintahan desa maupun masyarakat yang membutuhkan bantuan pengamanan pengaturan lalu-lintas saat hajatan personil perlindungan masyarakat ini selalu siap. Maksum sebagai komandan peleton linmas membuka luas dan siap bila dibutuhkan warga masyarakat untuk membantu dalam setiap kegiatan yang ada.

Kamis 14/11, Kanit Binmas Polsek Munjungan Polres Trenggalek Ipda Samsul Hadi saat menghadiri Lomba Posyandu tingkat Kabupaten di Desa Tawing, sempatkan berkoordinasi seraya berikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada rekan-rekan linmas Desa Tawing yang tetap exis dalam aktifitas giat desa demi berikan perlindungan diwilayahnya.

Kades Tawing Krisnowo,SE saat dikonfirmasi membenarkan ” Bawasanya personil linmas yang ada di desanya begitu kompak bahkan terbukti telah mendapatkan juara tingkat propinsi dalam lomba pos keamanan lingkungan dari  Kepolisian Daerah Jawa Timur pada tahun 2018. Patut kiranya perhatian dan pembinaan tang berkesinambungan pada warga yang tergabung anggota linmas sebagai suri tauladan pengabdiannnya pada nusa dan bangsa demi ketentraman serta kedamaian”.

Sinergitas Bhabinkamtibmas Bripka Toto Gurono dengan aparatur Desa Tawing dalam memberikan ruang pembinaan serta tersambungnya kemitraan secara kekeluargaan, seperti pertemuan sebulan sekali dalam bentuk arisan dilaksanakan secara rutinitas. Bukan terkait perihal iuran arisannya namun media berkumpul serta pertemuan itulah hal yang menjadi tujuan utamanya. (Red/is)