Kapolsek Karangan Hadiri Giat Nominasi Lomba HKG PKK KKBPP KES Lingkungan Bersih dan Sehat Tahun 2019

Polres Trenggalek – Bertempat di Balai Desa Sumber Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek, Jum’at (15/11/19) pukul 09.40 hingga selesai pukul 11.30wib telah dilaksanakan giat Kunjungan Lapangan Verifikasi Nominasi Lomba HKG PKK KKBPP KES Lingkungan Bersih dan Sehat Tahun 2019.

Selain dihadiri oleh Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek ibu Novita Hardini Nur Arifin, turut hadir pula dalam kesempatan tersebut Camat Karangan Sholikin, SIP, MSi beserta Ibu, Kapolsek Karangan AKP Sutrisno, S.H. beserta Ibu, Danramil Karangan Kapten Inf. Wawan Irianto beserta Ibu, Dr. Tita Kepala PKM Karangan, Tim PKK Kabupaten Trenggalek, Tim Verifikasi Dinas kesehatan Kabupaten Trenggalek, Kepala Desa se-Kecamatan Karangan, Bidan se-Kecamatan Karangan serta para undangan.

Giat diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan atraksi Ibu-ibu PKK Desa Sumber, menyanyikam Lagu Indonesia Raya, menyanyikan Mars PKK dan KB, sambutan Camat Karangan dengan mengucapkan sapa  dan salam selamat datang kepada Ibu Novita selaku Ketua PKK Kabupaten Trenggalek, Tim Verisikasi Dinkes dan tamu undangan yg hadir siang hari ini.

“Kegiatan ini dalam rangka Lomba HKG PKK KKBPP KES Lingkungan Bersih dan Sehat, mudah-mudahan apa yang kita suguhkan sesuai dengan proposal yang kita ajukan. Semua kegiatan dapat berjalan berkat kerja sama dan komunikasi yang baik antar Desa dan Kecamatan,” kata Camat Karangan.

Dilanjutkan sambutan dari Ibu Novita Ketua PKK Kabupaten Trenggalek dengan i
diawali ucapan sapa salam dan hormat kepada Muspika Karangan, Ibu PKK dan tamu undangan yang hadir dalam acara siang hari ini.

“Pemberdayaan masyarakat bidang Kesehatan sangat penting terutama keluarga, berbagai himbauan sudah kita lakukan sekarang perlu adanya ketegasan supaya ada perubahan. Sekarang sudah jamannya Transparansi anggaran supaya semua bisa mengontrol penggunaan anggaran agar tidak disalah gunakan. Disamping kesehatan, pendidikan juga sangat penting untuk memperoleh SDM yang unggul, marilah mulai sekarang kita harus hidup sehat untuk mewujudkan keluarga berkualitas,” terang Ibu Novita.

Setelah penyampaian sambutan Ibu Novita menyerahkan pemberian bantuan sebesar Rp 3 juta kepada Ketua PKK Desa Sumber. Dilanjutkan penilaian Tim yang menilai Lingkungan Bersih dan Sehat di RT 04 /01  Desa Sumber. Rangkaian kegiatan berlangsung dengan lancar dan kondusif, dan ditutup dengan doa.