Srikandi Polres Trenggalek Jaga Masjid dan Amankan Ibadah Salat Jumat

Polres Trenggalek – Polisi wanita (Polwan) turun tangan melakukan pengamanan bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah Salat Jumat. Hampir seluruh Polwan Polres Trenggalek dikerahkan untuk mendukung pengamanan ini.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. melalui Wakapolres Kompol WiJi Rahayu, S.H. menuturkan, para srikandi Bhayangkara Polres Trenggalek tersebut sengaja diturunkan kelapangan untuk membantu pengamanan dan pengaturan arus lalin di beberapa Masjid di seputaran kota Trenggalek.

“Anggota Polki (Polisi Laki-laki) kita berikan kesemoatan agar bisa melaksanakan ibadah salat Jumat. Sedangkan pengamanan dan pengaturan digantikan oleh Polwan” jelas Kompol Wiji.

Lanjut Kompol Wiji, ada beberapa titik yang dijaga oleh jajaran Polwan, namun fokus kegiatan memprioritaskan di depan Masjid Agung Baiturrahman Trenggalek dengan pertimbangan lebih banyak jamaah dan berada tepat di pusat kota.

“Sedikitnya ada 2 personel Polwan di masing-masing titik. Namun, khusus di Masjid Agung kita tempatkan 4 orang personel mengingat tingkat kepadatan dan kerawanan yang lebih tinggi di banding lainnya.” Imbuhnya

Masih kata Kompol Wiji, dalam pelaksanaannya, para Polwan ini juga dibekali perangkat pendukung sebagaimana Polki seperti kendaraan patroli, rompi hingga tongkat T dan borgol. Tak hanya itu, saat menuju titik lokasi pengamanan, para Polwan ini juga mengjngatkan kepada para warga menggunakan pengeras suara yang terdapat dikendaraan patroli agar segera mempersiapkan diri menunaikan ibadah Salat Jumat.

“Kegiatan pengamanan salat jumat oleh Polwan ini akan terus dilakukan demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat muslim di Trenggalek.” Pungkasnya