Sambang Duka Polsek Munjungan Dalam Peduli Sesama

Polres Trenggalek – Sebagai aparat keamanan yang selalu menjunjung tinggi kemitraan dan solidaritas dengan sesama jajaran personil Polsek Munjungan di saat ada warga masyarakat yang meninggal dunia sudah menjadi sebuah kewajiban turut datang takziah dan bersama masyarakat lingkungan berbaur membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. Media sambang duka ini sekaligus ajang shilathurohmi kamtibmas dengan berbagai kalangan elemen tokoh yang ada baik tokoh agama, masyarakat dan tokoh pemuda.

Sabtu siang (16/11) di rumah duka warga Dusun Krajan Desa Munjungan sembari patroli pantauan permukiman penduduk dan obyek vital Aiptu Guntoyo dan rekan anggota lainnya sempatkan sambang duka takziah meninggalnya almarhum Bapak Tumijo. Saat jenazah tiba dari rumah sakit umum dr Sudomo Trenggalek anggota Polsek Munjungan Polres Trenggalek secara langsung bersama warga turut membantu mengangkat jenaza menuju ke tempat untuk dimandikan.

“Dengan pergelaran ditengah masyarakat baik dalam suasana duka maupun kondisi normal, haparan Kepolisian Sektor Munjungan Polres Trenggalek kondusifitas wilayah tetap terpelihara dengan baik” ujar Aiptu Guntoyo.

Prinsip pokok tugas kepolisian dengan selalu berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan perlindungan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat dengan kehadiran serta kebersamaan akan lebih jauh membrikan dapak terselenggaranya saluran informasi kamtibmas cepat diterima oleh publik. Dinamika permasalahan terkini apalagi upaya yang ingin merusak keutuhan bangsa Indonesia seperti paham radikalisme yang membelokkan cara berpikir yang ujung-ujungnya melakukan tindakan terorisme harus di tangkal serius. (Red/is)