Desa Sumberingin Adakan Verifikasi ODF (Open Defecation Free)

Polres Trenggalek -Bertempat di Balai Desa Sumberingin telah dilaksanakan giat Verifikasi Open Defecation Free (ODF) Desa Sumberingin Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek.

Dengan dipimpin oleh Sdri. Inrum, Petugas Verifikasi Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek turut hadir di Balai Desa Sumberingin. Selain itu hadir pula Kader STBM Desa Sumberingin, Kades Sumberingin  Sdr. Joko pitoyo, Kasun Desa Sumberingin, Bhabinkamtibmas  Desa Sumberingin Bripka Sunari, Babinsa Desa Sumberingin Sertu Aman Yuono.

Dengan didampingi Bhabinkamtibmas, petugas verifikasi dari Dinas Kesehatan keliling ke pemukiman penduduk untuk pengambilan sampling dari warga sebanyak 25 KK. Dari pemantauan tersebut diketahui seluruh warga sudah bebas ODF namun keadaan jamban kurang bersih dan belum tersedia sabun serta sudah tidak ditemui lagi
masyarakat yang buang air kecil disungai.

“Alhamdulillah, sudah ada kesadaran dari masyarakat untuk tidak buang air kecil maupun air besar di sungai. Hampir tiap rumah memiliki jamban sendiri meskipun beberapa ada yang kurang terjaga kebersihannya. Diharapkan kedepannya akan tumbuh kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan baik jamban maupun lingkungan tempat tinggal,” ujar Bripka Sunari.