Tingkatkan Kewaspadaan, Sipropam Polres Trenggalek Cek Gudang Senjata

Polres Trenggalek – Mengawali pekan ini, jajaran Sipropam Polres Trenggalek menggelar Penegakan Ketrtiban dan Disiplin di kalangan anggota. Salah satunya adalah dengan memeriksa kesiapsiagaan personel dalam menjaga dan mengamankan Mako serta memeriksa gudang senjata.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk pengawasan agar dalam pelaksanaan sehari-hari seluruh perangkat pendukung termasuk senjata api dalam kondisi siap pakai.

Dihubungi terpisah Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. menuturkan, salah satu pointers dari 7 prioritas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si.adalah penguatan pengawasan dimana dalah hal teknis berada di bawah tanggung jawab Sipropam.

“Pengawasan dilakukan secara melekat kepada seluruh satuan dan fungsi Kepolisian” Jelas AKBP Jean Calvijn

Masih kata AKBP Jean Calvijn, perkembangan Kamtibmas terkini seperti yang terjadi di Medan menyebabkan Kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek meningkatkan kewaspadaan sehingga diperlukan pengawasan baik dari first line supervisor hingga pelaksana di lapangan.

Sementara itu, Kasipropam Polres Trenggalek Iptu Kasmari menegaskan bahwa pengawasan melekat dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan kesiap siagaan jika terjadi peristiwa yang bersifat kontijensi.

“Jika ada peristiwa mendadak, semua sudah siap baik personel maupun perlengkapan termasuk senjata api.” Ungkapnya

“Hasil pengecekan, seluruh pernangkat Senpi dalam kondisi baik dan lengkap” Pungkasnya