Ikuti Upacara Bersih Sungai dan Pantai, Ini Yang Disampaikan Kapolsek Watulimo

Polres Trenggalek – Setelah diberitakan kemarin seluruh instansi pemerintah maupun komunitas masyarakat Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek menggelar gerakan serentak resik sungai dari sampah plastik, kali ini kegiatan dilanjutkan dengan Upacara Bersih Sungai dan Pantai. Selasa (19/11).

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H yang ikut dalam kegiatan upacara yang digelar di halaman kantor Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Prigi menjelaskan bahwa Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Trenggalek Muhammad Nur Arifin tersebut diikuti dari berbagai elemen masyarakat maupun pelajar yang ada di Kabupaten Trenggalek.

“Dan yang lebih istimewa, kegiatan juga dihadiri oleh Tim Temasek Foundation International (TFI) dan Center for Liveable Cities (CLC) dari negara Singapura,” ujar AKP Saiful.

Lebih lanjut AKP Saiful menuturkan bahwa setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan aksi serentak bersih-bersih sepanjang pantai maupun sungai mulai dari PPN Prigi sampai pantai Cengkrong Desa Karanggandu yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

“Kemudian Tim bergeser ke Pondok Prigi untuk melanjutkan acara workshop dan membahas strategi dan tindak lanjut penanganan kawasan kumuh di Kabupaten Trenggalek,” lanjut Kapolsek.

Ditempat yang sama Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Jotomo, S.H menambahkan bahwa masih seperti kemarin, Polsek Watulimo menurunkan dua pertiga personelnya untuk memastikan kegiatan ini berjalan aman lancar dengan diback up langsung dari Polres Trenggalek.

“Dan tentunya kita juga bersinergi dengan satuan pengamanan lainnya untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan kunjungan ini berjalan sesuai dengan rencana,” pungkasnya.

Sampai berita ini diturunkan, kegiatan masih dilanjutkan dengan kunjungan ke sejumlah wilayah untuk meninjau penanganan kawasan, diantaranya ke wisata Mangrove Cengkrong, Pantai Mutiara,  mengunjungi desa wisata Sawahan, Gubug Pinggir Kali Desa Slawe dan wisata Guo Lowo Desa Watuagung.