Kapolres Trenggalek Pimpin Anev Implementasi Commander Wish Kapolri

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. memimpin langsung Anev (Analisa dan Evaluasi) Commader Wish Kapolri. Anev tersebut dikuti oleh seluruh pejabat utama, perwira pemangku masing-masing program serta operator dan anggota masing-masing program.

Dalam Acara tersebut, AKBP Jean Calvijn kembali menegaskan kepada jajarannya untuk benar-benar serius melaksanakan Commander Wish yang terangkum dalam 7 Program Prioritas Kapolri tersebut. Masing-masing perwira yang ditunjuk bertanggung jawab penuh atas pelaksanaan dilapangan.

“Agar lebih tertib, saya minta dilaksanakan Anev harian, bulanan hingga 100 hari pertama Kapolri” Tegas AKBP Jean Calvijn.

Commander wish Kapolri tersebut masih kata AKBP Jean Calvijn merupakan penjabaran dari 7 propram prioritas yang disesuaikan dengan kebijakan satuan tingkat Polda Jatim serta preogram unggulan yang di gelar oleh Polres Trenggalek.

“Jadi, Commander Wish ini adalah kegiatan rutin yang ditingkatkan sesuai dengan sasaran program didukung dengan inovasi dan kreativitas untuk mengakselerasi program prioritas Kapolri agar lebih optimal khusunya di wilayah hukum Polres Trenggalek.” Imbuhnya

Dari Anev tersebut, perwira menengah alumni Akpol tahun 1999 ini meminta agar masing-masing pemangku program memetakan kembali terget ketercapaian sehingga dapat diketahui prosentase keberhasilan dan langkah apa saja yang sudah dilaksanakan sesuai dengan rencana aksi yang telah dibuat.

“Pelaporan rutin wajib dibuat dan dikompulir oleh sekretariat untuk dilaporkan ke satuan atas” Pungkasnya

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolri yang baru Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si.telah mencanangkan 7 prioritas commander wish antara lain mewujudkan SDM yang unggul, pemantapan Harkamtibmas, penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan, pemantapan manajemen media, penguatan sinergi polisional, penataan kelembagaan dan penguatan pengawasan.