Kontak Kamtibmas Bersama Guru Polisi Tangkal Radikalisme

Polres Trenggalek – Sasar warga masyarakat yang sedang beraktifitas ditempat kerja pergelaran sentuhan dialogis Ipda Samsul Hadi  Kanit Binmas Polsek Munjungan Polres Trenggalek dalam berbagi perihal informasi kamtibmas terkini yang paling serius terkait permasalahan bahaya radikalisme yang berujung tindakan terorisme. Kiprah blusukan polisi di semua lini kehidupan warga pelosok secara masiv terus di giatkan dan ditingkatkan sebagai upaya pengawasan langsung sejauh mana situasi dan kondisi pemahaman masyarakat terkait paham radikalisme.

Di lembaga sekolah dengan kalangan dewan guru madrasah aliyah Nurul Ulum Munjungan  Ipda Samsul Hadi bersama team patroli dialogis Polsek Munjungan Polres Trenggalek bergabung bercengkerama dengan para guru. Momen sambang sekolah itulah media kesempatan yang bagus dalam menyampaikan himbauan kewaspadaan berbagai informasi kamtibmas serta berikan pencerahan masalah bahaya paham radikalisme yang akan merubah cara pandang antipati terhadap sesuatu yang tidak cocok atau sepaham. (Selasa 19/11)

Saluran kemitraan Polsek Munjungan Polres Trenggalek yang di unggulkan oleh Kapolsek AKP Totok Sudarto,SE melalui pergelaran jajaran Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah desa harus selalu aktif bersinergi dengan semua lapisan elemen warga dalam mengantisipasi segala sesuatu yang terjadi. Suatu misal kepekaan warga ketika adanya warga baru atau tamu harus saling mengerti dan mengenali sebagai bentuk kewaspadaan biar tidak kecolongan terjadinya hal-hal yang merugikan banyak pihak.

“Semangati serta aktifkan pengamanan lingkungan dengan menggiatkan poskamling di wilayah desa sebagai solusi yang solutif dalam mengantisipasi pergerakkan paham radikalisme utamanya dan demi kondusifitas wilayah pada umumnya” ungkap AKP Totok Sudarto,SE. (Red/is)