Polisi Dialogis Di Sekolah Cegah Kekerasan

Polres Trenggalek – Polsek Tugu Untuk mencegah terjadinya kekerasan di dalam sekolah maupun kenakalan remaja, Polisi Polsek Tugu Polres Trenggalek Bripka Fuad melakukan sambang kepada para guru di Sekolah Dasar Negeri 1 Nglongsor. Senin (18/11/19)

Dalam kesempatan tersebut Polisi melakukan dialog bersama guru, hal ini mengingat bahwa kekerasan di sekolah cukup kadang terjadi sehingga sebagai bentuk pencegahan petugas mengimbau kepada para guru untuk selalu mengawasi para anak didiknya.

Selanjutnya dia juga berpesan agar selalu memperhatikan perilaku para remaja, hal tersebut untuk menghindari sesuatu hal yang tidak sewajarnya akibat keingintauan mereka yang tinggi, contohnya seperti nonton film2 terlarang yang belum waktunya adik2 seusia sekolah dasar menontonya.

“Pengawasan dari para guru sangatlah penting bagi para siswanya, peran aktif para guru selain memberikan pendidikan juga dapat membangun moral yang baik dan berkualitas bagi anak didiknya, jika ditemukan penyimpangan dari beberapa murid tegurlah dengan cara yang benar dan jangan menggunakan kekerasan,” pesan Bripka Fuad.