Sinergitas dan Soliditas TNI – Polri Bersama Masyarakat Terjalin Akrab

Polres Trenggalek – Dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah Kecamatan Karangan, Polsek Karangan Polres Trenggalek selalu Sinergitas dan Soliditas dengan Koramil Karangan. Hal ini berlaku juga bagi pengemban tugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam upaya menciptakan kondusifitas wilayah desa binaan.

tampak terlihat kebersamaan Bhabinkamtibmas Desa Buluagung Brigadir Siswanto bersama Babinsa Desa Ngentrong Serda Sutrisno tengah melakukan sambang dirumah salah seorang warga binaan di Desa Ngentrong.

Brigadir Siswanto mengatakan bahwa kegiatan tersebut selain bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi baik secara pribadi maupun dalam tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat juga untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian masyarakat terhadap kerawanan gangguan kamtibmas.

“Kami sengaja menggandeng Babinsa untuk meningkatkan hubungan kerjasama, selanjutnya kerjasama ini ditingkatkan bersama Tomas maupun seluruh elemen masyarakat lainnya guna mengantisipasi kerawanan gangguan kamtibmas,” ujar Brigadir Siswanto.

Dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pentingnya peran masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam menjaga kamtibmas, dan mengajak seluruh elemen masyarakat agar  bersama-sama saling mengingatkan agar tidak mudah terhasut dan terprovokasi terhadap berbagai kabar maupun kejadian yang dapat memecah belah kerukunan dan keutuhan masyarakat.

Bhabinkamtibmas juga berharap dengan adanya pertemuan silaturahmi ini kedepannya masyarakat akan lebih meningkatkan peran aktifnya dalam menjaga lingkungan sekitar tempat tinggalnya, sehingga tercipta keamanan dan kenyamanan diwilayah Desa Buluagung ini.