Hari Guru, Kapolsek Panggul Guru Adalah Pahlawan.

Polres Trenggalek – Guna menanamkan disiplin sejak dini Ps. Kanit Binmas Polsek Panggul Polres Trenggalek Bripka Triyono jadi pembina upacara di SDN 1 Wonocoyo Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek. Senin (25/11)

Upacara bendera pagi itu diikuti seluruh Guru, staf serta siswa dan siswi yang berjumlah kurang lebih 150 orang. Dalam amanatnya Bripka Triyono menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada pelajar.

“Sebagai generasi penerus bangsa kami mengingatkan kepada adik – adik pelajar untuk selalu berbakti kepada orang tua, guru maupun lingkungan sekitar,” ucap Bripka Triyono.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Triyono mewakili Kapolsek Panggul Iptu Puguh Wardoyo, S.H., M.H., menyampaikan ucapan selamat Hari Guru Nasional yang ke 74, yang jatuh pada hari ini Senin, tanggal 25 November 2019.

Saat dikonfirmasi terpisah Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.H., M.H., melalui Kapolsek Panggul Iptu Puguh Wardoyo, S.H. M.H., “Saya atas nama Keluarga besar Polsek Panggul mengucapakan selamat hari guru kepada seluruh guru wilayah Panggul Khusunya dan Seluruh Guru di Indonesia pada umumnya, semoga selalu diberikan kesehatan, jangan pernah lelah mendidik generasi muda penerus bangsa, ”tutup Iptu Puguh.

Masih menurut Kapolsek Panggul, guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa yang melahirkan bibit – bibit unggul sebagai penerus bangsa, terbentuknya siswa / i yang berprestasi.Yang kesemuanya itu merupakan hasil kinerja dari guru dalam mendidik siswa siswinya.

Lanjut Kapolsek, tugas guru juga sebagai pendidik dalam menanamkan nilai dan katakter terkait dengan integritas yang tidak dapat digantikan oleh teknologi,terang Iptu Puguh.