Ngopi Bareng, Budaya Positif Wujudkan Sinergitas TNI Polri

 

Polres Trenggalek – Kepolisian Sektor (polsek) Kampak pagi ini terlihat santai melakukan koordinasi antara aparat keamanan, yaitu bersama TNI “ngopi bareng” di warungkopi bendoagung. Koordinasi tersebut yang merupakan kunci utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Giat tersebut juga dalam rangka menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah.

Anggota TNI tersebut adalah Serma Suroso, Serma hadi, kopka akad dan beberapa anggota TNI lain dari koramil Kampak. Sedangkan dari Polsek Kampak adalah Aiptu Sujarmin, Aipda Harianto dan Bripka Murtopo.

Terlihat akrab, 2 aparat negara dari institusi berbeda ini mengobrol dan saling tukar pendapat seputar kamtibmas dan giat masyarakat wilayah Kampak.

“Kita bicarakan seputar kamtibmas Wilayah Kampak dengan koordinasi dan sharing dengan pihak Kepolisian dari Polsek Kampak”. Ucap Serma suroso ketika disinggung inti ngopi bersama Polri tersebut.

Terkait giat tersebut, Kapolsek Kampak mewakili Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengungkapkan “Semuanya kita lakukan secara bersama-sama. Inilah wujud sinergitas diantara kami TNI-Polri ,” ujar Iptu Anwar.

Masih menurutnya, Sinergitas dan soliditas TNI dan Polri harus senantiasa terjaga dalam rangka mengawal dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini juga diperkuat dengan organisasi yang terstruktur dari pusat hingga ke tingkat Kecamatan.” Ucap Kapolsek.

Apalagi giat ini terbilang unik yaitu duduk bareng dengan warga sambil ngopi hasilnya banyak informasi yang didapat dari kegiatan positif ini, khususnya informasi potensi gangguan keamanan.

“Dari informasi yang didapat tersebut, dapat menjadi acuan dalam mengambil langkah pencegahan dini,” Jelas perwira 2 balok dipundak ini.