Bersama Stakeholder dan Warga, Polres Trenggalek Padamkan Karthutla

Polres Trenggalek – Polisi bersama pihak Perhutani dibantu warga setempat berjibaku memadamkan kebarakan yang melanda kawasan hutan dan lahan yang berada  di dusun Cengkong tepatnya Kelutrahan Tamanan Kecamatan Trenggalek kota.

Petugas Kepolisian mendatangi lokasi setelah sebelumnya mendapat laporan dari masyarakat tentang asap yang membumbung tinggi yang diperkirakan merupakan kebakaran hutan dan lahan. Tak butuh waktu lama 8 orang personel dari Satgas Karhutla Polres Trenggalek segera mendatangi TKP.

Menggunakan alat seadanya, petugas bersama Petugas Perhutani dan  warga setempat berupaya memadamkan api yang membakar lokasi tersebut. Diperkirakan kebakaran terjadi pukul 14.00 Wib dan berhasil dipadamkan sekira pukul 15.30 Wib.

Dihubungi terpisah Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn menuturkan, pihaknya telah menyiapkan personel baik tingkat Polres maupun Polsek jajaran guna mengantisipasi kejadian Karhutla di wilayah Kabupaten Trenggalek.

“Sudah saya instruksikan agar respon cepat dan berkoiordinasi dengan stakeholder terkait dalam penanganan Karhutla di Trenggalek. Jangan sampai membesar dan masyarakat menjadi korban” Ujar AKBP Jean Calvijn

Terkait dengan Karhutla di lahan perhutani di Kelurahan Tamanan tersebut, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini mengapresiasi gerak cepat jajarannya untuk memadamkan api meskipun dengan alat seadanya.