Kapolsek Karangan Bersama BKTM Ikuti Arahan Forkopimda

Polres Trenggalek – Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Sutrisno S.H bersama Tiga Pilar Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa yang ada dari 12 Desa se Kecamatan Karangan telah mengikuti Rapat “Konsolidasi Tiga Pilar” yang di selenggarakan di Pandapa Agung Manggala Praja Kabupaten Trenggalek, pada Senin (02/12/19).

Tiga Pilar Desa yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa merupakan perangkat utama tidak hanya terkait dengan keamanan lingkungan melainkan juga berkenaan dengan terwujudnya kesejahteraan masyarakat desa. Oleh karenanya, diperlukan penyamaan visi dan misi guna mendukung program nasional yang berkelanjutan dari tingkat Kabupaten hingga pelosok desa.

Hal tersebut disampikan oleh Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. saat menghadiri Konsolidasi Forkopimda dengan tiga pilar desa dan kecamatan se Kabupaten Trenggalek yang digelar di Pendopo Manggala Praja Nugraha Kabupaten Trenggalek.

“Kita harus berperan aktif menindaklanjuti 5 program prioritas Presiden RI yang disampaikan saat Rakornas Indonesia Maju, diantaranya pembangunan sumber daya manusia, pembangunan infrastruktur, Penyederhanaan segala bentuk kendala regulasi, penyederhanaan birokrasi dan transformasi ekonomi” Ujar AKBP Jean Calvijn dihadapan para tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut, Perwira menengah dengan dua melati dipundak tersebut menegaskan agar jajaran Forkopimda, Forkopimca dan 3 pilar desa jeli dan peka terhadap apa yang diinginkan masyarakat sehingga memiliki output yang sama yang bisa dinikmati dan dirasakan oleh masyarakat Trenggalek.

Pihaknya juga mengapresiasi terhadap Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perangkat desa serta seluruh OPD terkait atas kerjasama yang telah terjalin baik sehingga sampai dengan saat ini Keamanan Kabupaten Trenggalek masih terjaga.

“Saya harapkan rekan-rekan media juga membantu mengenalkan program, inovasi dan keberhasilan Trenggalek agar Trenggalek semakin meroket” Imbuhnya

Senada, Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin menekankan terkait dengan kebijakan Presiden yang salah satunya adalah cipta lapangan kerja dan investasi yang melibatkan masyarakat. Bupati meminta agar semua pihak memberikan dukungan sehingga kesejahteraan masyarakat akan meningkat pula.

Sementara itu, Komandan Kodim 0806 Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos mengatakan bahwa tujuan dari konsolidasi ini adalah untuk mengevaluasi kegiatan dan memperkuat kesatuan. Pihaknya juga meminta agar semua elemen masyarakat mendukung Trenggalek meroket .