Patroli Gentong Polsek Dongko Solusi Krisis Air Bersih di Masyarakat

Polres Trenggalek – Kegiatan patroli gentong untuk bisa membantu kebutuhan masyarakat dalam hal pendistribusian air bersih dari Polsek Dongko Polres Trenggalek terus berlanjut. Dan pada siang hari ini diarmadai oleh PS Kanit Sabhara Aiptu Muryanto dan dalam pendistribusiannya kali ini menyasar lingkungan warga Rt 15 Dusun Blimbing Desa/Kecamatan Dongko. Senin (2/12)

Dilokasi petugas patroli gentong Polsek Dongko Polres Trenggalek dengan penuh semangat melayani masyarakat yang ingin mendapatkan jatah air bersih secara gratis tersebut.

Sewaktu ditemui, Aiptu Muryanto mengatakan, sengaja siang ini kami geber kendaraan dengan suasana panas yang menyengat. Karena memang tadi ada chat WA ke anggota bahwa wilayah tersebut kesulitan dalam mendapatkan air bersih dan ini murni bertujuan untuk melayani masyarakat serta tidak dipungut biaya sepeserpun.

“Sengaja siang ini kami lakukan patroli gentong untuk melayani masyarakat yang sedang kesulitan mendapatkan air bersih, dan tadi kebetulan ada chat WA dari warga setempat ke anggota, bahwa wilayah tersebut membutuhkan kiriman air bersih,” kata Aiptu Muryanto.

Dan kirimkan sebanyak dua kali kewilayah tersebut, tambahnya.

Sementara itu Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, S.H., membenarkan atas apa yang telah dilakukan anggotanya.

“Ya benar,  bahwasanya anggota jaga melaksanakan pendistribusian air bersih kepada masyarakat terdampak kekeringan, dan untuk lokasinya bertempat di Rt 15 Dusun Blimbing Desa Dongko, dan pelaksanaan patroli gentong tersebut adalah salah satu solusi kami dalam penanggulangan krisis air bersih saat musim kemarau panjang saat ini,” ucap AKP Tri Basuki.

Lebih lanjut Kapolsek yang akrab disapa Tribas ini mengungkapkan, jika patroli gentong ini sebagai komitmen kami untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwasanya Polri sebagai representasi negara, selalu hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan.

“Patroli gentong sebagai komitmen kami untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwasanya Polri sebagai representasi negara dan mudah-mudahan keberadaan kami bisa memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat, ungkapnya.

Sekarang yang terpenting adalah aksi patroli gentong ini adalah untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, melalui kerja nyata untuk kebutuhan masyarakat banyak, tandas AKP Tri Basuki.