Puluhan Tukang Becak Terima Bantuan Beras Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Puluhan abang becak yang biasa beroperasi di wilayah kota Trenggalek menerima bantuan beras dari Kepolisian. Pemberian bantuan beras tersebut merupakan bagian dari program kemanusiaan yang di gelar Polres Trenggalek bertajuk `Kami Peduli Sesama`.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. yang turut hadir dan memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, penyerahan bantuan beras tersebut adalah sarana silaturahmi antara pihak Kepolisian dengan para abang becak untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas kondusif di Kabupaten Trenggalek.

“Ada sekitar 50 an tukang becak yang menerima bantuan ini. Masing-masing mendapatkan 3 liter beras kualitas premium dan dan setiap kartu ATM dapat mengambil beras seminggu sekali sesuai dengan jadwal.” Jelas AKBP Jean Calvijn

Beras tersebut lanjut AKBP Jean Calvijn diambil menggunakan ATM Beras yang dipasang didepan Lobi Mapolres sehingga tidak saling berebut dan bisa mengantri dengan tertib.

“Jadi kita memiliki dua mesin ATM Beras. Masing-masing penerima bantuan beras sudah diberikan kartu ATM sebelumnya. Mereka tinggal datang dan menempelkan kartu di box ATM dan beras akan keluar secara otomatis.” Imbuhnya

Tak mau sekedar berpangku tangan, Alumni Akpol tahun 1999 ini turut menyambut bahkan membantu para abang becak yang akan mengambil beras. Maklum saja ATM Beras ini memang tergolong teknologi baru dan merupakan inovasi dan modernitas dari Polres Trenggalek.

“Agar tepat sasaran, mekanismenya kita libatkan Bhabinkamtibmas untuk mendata masyarakat yang membutuhkan sekaligus menyerahkan kartu ATM nya.” Jelas AKBP Jean Calvijn

Pihaknya berharap, dengan aksi kemanusiaan ini akan tumbuh kedekatan emosional antara petugas Kepolisian dengan masyarakat sehingga dapat bersinergi mendukung program pemerintah Indonesia maju, Jogo Jawa Timur dan Trenggalek aman.